Sabtu, 23 Januari 2016

Yuk Ketahui 4 Jenis Kerah Kemeja Pria Ini!


Mengapa judulnya harus jenis kerah dari kemeja? Padahal semua kemeja memiliki kerah yang sama?
Anda salah persepsi kali ini. Karena sebenarnya, perlu untuk Anda ketahui jika kemeja khususnya pria, memiliki jenis tersendiri agar cocok bagi si pemakai.

Pasti banyak orang yang tidak tahu, terkecuali bagi jasa pembuatan kemeja jika ada jenis kerah yang cocok untuk memakai dasi, bahkan tidak cocok menggunakan dasi manapun. Kini sudah banyak juga online shop khususnya fashion menawarkan jenis kerah kemeja pria yang chic digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Yuk simak 4 jenis kerah kemeja yang diantaranya memiliki kegunaaan khusus untuk para pria. Penasaran? Simak jenisnya berikut ini.


Pertama, Button Down Point Collar


Jika Anda perhatikan, kerah kemeja ini didesain yang biasanya dilengkapi dengan dua kancing di ujung kerahnya. Untuk jenis kemeja ini, Anda dapat menambahkan aksesoris dasi untuk menambah gaya fashion chic Anda kok.

Kedua, Tab Collar


Tab Collar? Ya, jenis kerah kemeja ini didesain dengan ujung kerah yang tajam dengan penahan pada titik tengah. Kegunaan titik tersebut untuk merapatkan kerah kemeja Anda saat menggunakan dasi.
Jenis kerah yang satu ini, perlu sekali untuk ditambahkan dasi. Jika tidak, gaya Anda hanya terlihat sedikit aneh karena jenis kerah tersebut memang perlu dasi untuk membuatnya terlihat lebih rapi.

Ketiga, Straight Point Collar


Apa yang dimaksud dengan straight point collar? Jenis kerah ini memiliki desain tajam atau runcing pada kerah. Mungkin beberapa orang menggunakan kemeja jenis ini untuk pergi ke kantor saja, namun situasi casual pun masih cocok kok.

Anda pun dapat memadukan jenis kerah kemeja ini dengan celana jeans atau chino yang memberikan kesan santai tetapi rapi.

Keempat, The Spread Collar and Wide Spread Collar


Jenis kerah kemeja bernama The Spread Collar ini memiliki desain yang sisinya runcing pada ujungnya. Jenis kerah ini memberikan jarak peregangan antara kedua sisi.

Sedangkan, Wide Spread Collar mirip sekali dengan The Spread Collar. Bedanya hanya pada peregangan yang lebih lebar antara sisi sehingga lebih tegas ketika Anda ingin mengenakan simpul dasi.


NB : Jenis kerah kemeja ini tidak cocok jika dipadukan dengan dasi kupu-kupu, karena akan memberikan kesan tidak enak untuk dilihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar