Senin, 29 Mei 2017

Apa Saja Alasan Seorang Apoteker Layak Menjadi Pasangan Hidupmu

Image result for apoteker



tahukah kamu bahwa seorang apoteker merupakan pasangan yang layak untuk diperjuangkan dan dipertahankan? ternyata dibalik jas putihnya, apoteker juga bisa diandalkan menjadi pasangan hidupmu. apa saja alasan seorang apoteker layak menjadi pasangan hidupmu:

1. Apoteker adalah seorang pribadi yang memiliki keseimbangan otak kanan dan kiri, dapat berfikir secara rasional dan memiliki kemampuan sosial yang baik sekaligus.
seorang apoteker telah mengenyam pendidikan selama kuran lebih 5 tahun untuk menjadi seorang sarjana farmasi dan apoteker. selama masa perkuliahan, mereka dijejali dengan berbagai macam ilmu pengetahuan.
selain dibekali dengan ilmu-ilmu kefarmasian, biologi, kimia, fisika, dan ilmu-ilmu eksak lainnya yang menuntut kerja keras otak kiri, mereka juga harus memenuhi jumlah sks untuk mata kuliah sosial, seperti farmasi sosial, konseling kefarmasian, perundang-undangan dan etika profesi yang menunttu penggunaan otak kanan mereka.

2. Apoteker memiliki banyak kesempatan karier di berbagai bidang
bisa dikatakan seorang apoteker memiliki masa depan yang cerah karena jasanya selalu dibutuhkan di berbagai macam bidang. dalam n=bidang industri kefarmasian, apoteker dibutuhkan untuk mengembangkan berbagai macam penemuan obat baru dan juga untuk mengontrol keseluruhan proses produksi obat di pabrik.

dibandingkan dengan pelayanan kesehatan, apoteker dibutuhkan di apotek, puskesmas, rumah sakit, dan klinik kecantikan. apoteker juga dibutuhkan oleh distributor obat atau pedagang besar. para distributor obat menempatkan obat-obatannya di kardus bekas dari supplier kardus jakarta. dibidang pendidikan dan penelitian, apoteker dibutuhkan disekolah farmasi dan univeritas dan juga di lembaga penelitian.

3. Apoteker juga dibekali dengan ilmu entrepreneurship
seorang apoteker tak hanya belajar tentang obat, tapi juga belajar bagaimana mengelolanya dalam sebuah bisnis yang menguntungkan secara sosial maupun finansial. seorang apoteker dapat menjadi seorang entrepreneur yang baik karena tak hanya berorientasi pada profit semata, tapi juga memepertimbangkan aspek sosial dari sebuah bisnis.

apoteker dapat membuka sendiri apotek sehingga dapat berpraktek sesuai prefesinya tanpa harus bergantung pada orang lain. ini dapat menjadi bisnis sampingan di liuar pekerjaan utamanya atau justru menjadi penghasilan utamanya.

4. seorang apoteker adalah pendengar yang baik
Apoteker dituntut dapat menyelesaikan permasalahan terkait obat yang dialami oleh pasien. untuk itu, apoteker juga dapat melakukan konseling kefarmasian kepada pasien. sering permasalahan yang dihadapi pasien saling sengkarut dengan permasalahan-permasalan yang lain.

seorang apoteker kerap mendapati pasiennya justru curhat masalah-masalah pribadinya, maka tak perlu ragu jika kamu memiliki pasangan seorang apoteker, tentu dia siap menjadi seorang pendengar yang baik bagi segala curhatanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar