Selasa, 23 Mei 2017

Beberapa Tips Liburan Menyenangkan Di Tempat Wisata

Image result for liburan yang menyenangkan
Sudah siap liburan bersama teman dan keluarga? Waktunya anda memilih destinasi wisata yang tepat untuk berlibur kali ini. Jangan sampai liburan yang sudah anda rancang sejak jauh hari berujung dengan membosankan dan tidak meninggalkan kesan tidak meyenangkan sama sekali, karena hasilnya bukan penat anda yang hilang, tapi malah menambah stres dan kerugian. Agar liburan anda bersama teman ataupun keluarga menyenangkan, kali ini di jasa rental mobil hiace jakarta akan memberikan tips liburan menyenangkan di tempat wisata. Segala sesuatu bila dipersiapkan dengan matang pasti  akan berjalan dengan baik demikian halnya dengan jalan-jalan atau berlibur ke pantai.

 1. Informasi objek wisata yang cukup
Segala sesuatu tentu butuh pwesiapan yang matang, termasuk dalam berwisata. Jadi sebelum bepergian, sebaiknya anda cari informasi terlebih dahulu tentang objek wisata yang akan anda kunjingin. Mulai dari lokasi tempat wisata, arah jalan menuju kesana, transportasi apa yang digunakan, makanan apa saja yang harus dibawa karena tentu berbeda makanan yang kita bawa saat akan berwisata ke daerah pegunungan dengan berwisata ke pantai misalnya. Selain itu cek juga info berbagai fasilitas apa saja yang tersedia disana, apakah ada penginapan jika anda ingin menginap di kawasan objek wisata tersebut, oleh-oleh khas yang bisa dibeli dan wahana apa saja uang dapat anda nikmati dilokasi. Anda bisa mendapatkan informasi via internet atau dari teman yang sudah pernah ke tempat wisata tujuan anda.

 2. Menyusun rencana angaraan
Setelah mendapatkan informasi yang cukup, sekarang waktunya bagi anda untuk menyusun daftar anggaran yang nantinya akan dikeluarkan. Jika wisata ke daerah pantai mungkin selain membeli jajanan anda juga harus menyiapkan anggaran untuk sewa tikar, sewa naik banana boat, sewa jet ski dan lain-lainnya. Jiak ke tempat wisata lain, anda bisa perhitungkan sendiri. Hal ini tidak lain agar anda tidak usah mengeluarkan banyak biaya yang tidak perlu, seperti belanja sesuatu yang berlebihan dan diluar dari anggaran yang sudah ditetapkan.

 3. Persiapan keperluan anda selama di tempat wisata
Siapkan semua keperluan yang anda butuhkan selama berwisata. Misalnya saat ke daerah pegunungan anda harus membawa jaket yang cukup tebal, sendal gunung, tenda untuk berkemah, minuman penghangat badan dan lain-lainnya. Saat ke pantai anda juga jangan pernah lupa untuk membawa baju ganti, kacamata hitam, topi, membawa handuk serta sabun mandi untuk membilas tubuh. Kenakan pakaian yang cukup ringan, tidak terlalu tebal, atau yang membuat anda banyak keringatan saat ke pantai. Jangan lupa anda persiapkan beberapa obat-obatan yang diperlukan sesuai kondisi tempat wisata. Seperti sunblock dan pelembab kulit saat ke pantai serta minyak angin juga lainnya saat ke pegunungan.

 4. Tetaplah waspada di tempat wisata
Sebaiknya anda selalu waspada saat berlibur di tempat wisata, apalagi objek wisata yang dipadati banyak pengunjung. Karena tangan-tangan jahil selalu ada dimana-mana. Jangansampai anda lengah saat asyik menikmati wahana atau fasilitas yang ada di tempat wisata. Selalu perhatikan dan patuhi rambu-rambu yang ada dan jangan melanggarnya, seperti daerah yang mudah longsor saat di pegunungan atau ombak yang sedang besar pada saat di pantai.

 5. Perhatikan makanan
ini cukup penting bagi anda saat berada di tempat wisata manapun, khususnya untuk para pecinta wisata kuliner. Perhatikan kebersihan makanan di tempat wisata, memilikh makan yang tidak bersih, malahan membuat anda dapat sakit, mual ataupun gangguan lainnya yang nantinya akan mengganggu perjalanan wisata anda. Lihat saja tempat penyajian makanan tersebut, cara penyajiannya dan jika memungkinkan bisa dilihat proses pembuatannya. Satu lagi yang penting, utnuk mendapat makanan yang enak, harga terjangkau dan pelayanan yang baik biasanya ditandai dengan banyaknyapengunjung di temapt makanan tersebut. Jangan lupa untuk menanyakan harga sebelumnya pada si penjual, karena segelintir pedagang makanan di tempat wisata terkadang ada yang tidak memasang daftar harga dan ini sengaja untuk memanfaatkan alias menjerat wisatawan.

 6. Booking hotel bila perlu
Jikaanda merencanakan liburan yang cukup lama, sebaiknya anda sudah memesan tempat penginapan baik di hotel atau vila sebelum datangnya masa liburan. Hal ini perlu dilakukan agar anda tidak kehabaisan tempat bermalam

 7. membawa dokumen lengkap
Tips yang satu ini khususnya anda yang berlibur keluar negri. pastikan anda telah menurus semua dokumen yang diperllukan untuj perjalanan ataupun dikuen kesehatan yang mungkin diperlukan.

itulah beberapa tips liburan menyenangkan di tempat wisata bagi anda yang mau berwisata dalam waktu dengan.
semoga liburannya menyenangkan ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar