Rabu, 24 Februari 2016

Ini Tips Agar Fokus Saat Menulis Artikel



Blogging, bagaimanapun, meski hanya sebagai hobi ataupun profesi yang ditekuni dengan serius, membutuhkan fokus tinggi untuk memastikan berbagai hal seperti misalnya kualitas konten, traffic, dan bahkan  upaya meningkatkan pendapatan.

Akan tetapi, dalam perjalanan memastikan semua pekerjaan tersebut berjalan lancar, ada saja "halangan" yang ditemui, dan kebanyakan adalah konteks sosialisasi diri dimana kini kita semua telah menjadi netizen yang begitu lazim berurusan dengan social media, mulai dari SMS yang sering masuk, Facebook, Twitter, dsb


1. Jauhkan Ponsel

Ponsel adalah salah satu benda yang sebenarnya sangat mengganggu saat anda mengerjakan suatu pekerjaan, ubah mindset anda ketika menulis artikel atau blog agar tidak terlalu mementingkan ponsel daripada menulis sebuah blog. Ada baiknya juga set dalam kondisi silent, dengan begitu Anda tidak akan mengetahui ada notifikasi dari sosial media atau email. Meskipun anda adalah seorang pengusaha konveksi kemeja bandung yang sukses dan sibuk.

2. Jangan Login Social Media

Sosial media juga merupakan biang keladi dari kurangnya rasa serius dalam mengerjakan sesuatu, ada baiknya anda mengesampingkan sosial media terlebih dahulu. Matikan semua notif atau jika perlu log out semua sosial media di browser anda dan juga handphone anda.

3. Buat Jadwal

Cobalah anda menjadwalkan kapan penulisan atau penerbitan artikel tersebut didalam blog, hal tersebut dikarenakan dengan adanya janji mendadak dari seseorang yang telah anda buat. Tapi artikel tersebut harus diposting hari ini dikeesokan harinya.

4. Motivasi Diri

Motivasikan diri anda sendiri, apa yang membuat anda memilih untuk menulis artikel di blog? Apakah akan mendapatkan reward khusus? atau sedang ada lomba? Yang jelas motivasikan diri anda agar bisa menulis artikel dengan baik dan fokus.

5. Jangan Mengecek Email

Email juga sebenarnya adalah salah satu momok yang membuat penulisan artikel menjadi tidak fokus, karena email juga salah satu alat komunikasi yang sangat penting dan sering juga notifikasi dari sosial media masuk ke dalam email. Jadi jangan suka mengecek email anda jika ingin tetap fokus menulis artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar