Sabtu, 13 Februari 2016

Manfaatkan Kardus Menjadi Bisnis Hantaran Pernikahan!


Apakah bisa kardus dimanfaatkan untuk bisnis hantaran pernikahan? Bisa saja jika Anda membeli kardus di distributor kardus bekas untuk dijadikan sebagai hantaran pernikahan.

Hantaran pengantin di sebuah tradisi pernikahan yang ada di Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Hantaran pernikahan ini adalah benda yang terdiri dari aneka macam barang yang
dikemas dan dirancang sedemikian rupa serta diberikan pada saat lamaran.

Hantaran perniakahan juga dapat dibuat sesuai dengan modal yang dimiliki. Ada berupa hantaran mewah yang ditujukan bagi mereka yang memiliki budget nikah besar, ada pula hantaran pernikahan yang lebih sederhana bagi mereka yang memiliki budget minim.

Tapi bagi Anda yang ingin menjadikan hantaran pernikahan sebagai bisnis, bisa Anda lakukan!

Bahkan bisnis ini dapat menjanjikan keuntungan besar bagi para pelakunya. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini maka ada beberapa tipsnya. Ini dia!

First, manfaatkan bahan murah meskipun dari barang bekas yang unik untuk membuat atau menghias hantaran pernikahan agar terlihat cantik dan indah. Misalkan menggunakan sisa dari pita, kardus, daun kering dan plastik bekas.

Jika Anda pintar dalam mengkreasikannya, maka barang sederhana dapat berubah menjadi mewah dan indah serta bernilai jual cukup tinggi.

Second, Jalin kerjsama dengan pengrajin atau pemasok untuk memasok bahan yang Anda butuhkan.

Misalnya wadah rotan sebagai tempat untuk meletakkan barang hantaran atau bila Anda tidak ingin repot maka pekerjakan orang yang sudah ahli membuat hiasannya.

Third, Tawarkan jasa Anda kepada keluarga, teman atau kenalan yang memiliki rencana untuk melaksanakan perniahan.

Jika konsumen pertama Anda adalah orang yang sudah dikenal, maka Anda akan lebih santai dalam mengerjakan project tetang hantaran pernikahan. Proses pembuatan hantaran pernikahan pun akan
menjadi lebih mudah.

Nah, demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk melakukan bisnis hantaran pernikahan dengan modal yang cukup minim. Jika bisnis ini adalah temporer maka Anda perlu persiapkan ahan yang dibutuhkan paling tidak dua bulan sebelum waktu dimana banyak orang mengadakan acara pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar