Mau cari pelanggan yang banyak, Anda tidak hanya harus
memiliki brand yang kuat, atau pun logo yang menarik.
Anda juga harus dapat menawarkan produk yang tidak kalah
unik dari para pesaing. Anda harus dapat mewujudkan produk yang dibutuhkan oleh
pelanggan.
How come? Triknya
adalah membuat produk yang unik, dengan desain kemasan produk yang menarik.
Percuma saja jika Anda memiliki brand yang kuat, tetapi tidak memiliki desain
kemasan yang menarik, so what? You know
for the risk, right?
Pelanggan yang berbelanja di supermarket, akan melihat
kearah produk Anda hanya 3-5 detik. Bayangkan jika hal ini terjadi?
Jadi itulah alasan kenapa Anda harus memiliki desain yang
unik dari jasa design kemasan produk handal. Karena jika Anda sembarangan
memilih agen desain kemasan, bisa saja hasilnya kurang memuaskan.
Lalu, bagaimana cara untuk menjadikan desain kemasan yang
keren? Ini tipsnya!
Mulai Dari Awal
Anda dapat memulai sebuah draft beberapa ide untuk
mendapatkan visual dari hasil akhir sebuah produk. Artinya, Anda dapat melihat
produk tersebut akan jadi seperti apa jika sudah selesai.
Keep it simple
As always ... keep it
simple adalah semboyan yang disebutkan oleh para desainer.
Dengan menjaga desain kemasan produk tetap sederhana, maka
akan menguntungkan klien dikemudian hari. Perlu diingat untuk Anda, desain
kemasan produk harus menyajikan apa yang seharusnya disajikan.
Tetapi tetap mengandung detail mengenai produk yang dijual,
kemudian jangan lupa memberikan peringatan yang berlaku.
Branding dan Positioning
Keduanya adalah hal yang penting dalam pembuatan desain
kemasan produk. Dengan mengetahui target pasar yang dituju termasuk kedalam
pengidentifikasikan harapan pelanggan terhadap suatu produk.
Identifikasi Cara Pemasaran
Jika Anda ingin menjual produk secara online, mungkin akan
sedikit berbeda dengan menjualnya secara fisik atau toko.
Jika secara online, pelanggan tidak bisa menyentuh dan
merasakan produk sebelum membeli, sehingga desain kemasan harus menarik bagi
indra lainnya.
Nah, berbeda dengan menjual secara offline. Anda perlu
membuat desain kemasan yang harus jauh lebih menarik, karena produk Anda akan
berada di tempat yang sama dengan produk lainnya.
Jika desain kemasan produk Anda tidak menarik, maka produk
tersebut dinyatakan FAIL.
Last, TIPOGRAFI
Dimanapun produk yang dijual, teks yang tertera pada desain
kemasan harus dapat terlihat jelas dan mudah dibaca.
Warna dari teks juga harus menyatu dengan keseluruhan desain
kemasan produ Anda. Hal ini penting pada kemasan dan bila perlu hilangkan saja
teks yang berlebihan.
Jika konsumen kesulitan untuk membaca desain kemasan yang
indah ini, mereka tentu lebih memilih untuk membeli dari pesaing. Cukup
berpengaruh bukan?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar