Jumat, 05 Februari 2016

Cara Jitu Membuat Desain Kemasan Yang Keren!


Mau cari pelanggan yang banyak, Anda tidak hanya harus memiliki brand yang kuat, atau pun logo yang menarik.

Anda juga harus dapat menawarkan produk yang tidak kalah unik dari para pesaing. Anda harus dapat mewujudkan produk yang dibutuhkan oleh pelanggan.

How come? Triknya adalah membuat produk yang unik, dengan desain kemasan produk yang menarik. Percuma saja jika Anda memiliki brand yang kuat, tetapi tidak memiliki desain kemasan yang menarik, so what? You know for the risk, right?


Pelanggan yang berbelanja di supermarket, akan melihat kearah produk Anda hanya 3-5 detik. Bayangkan jika hal ini terjadi?

Jadi itulah alasan kenapa Anda harus memiliki desain yang unik dari jasa design kemasan produk handal. Karena jika Anda sembarangan memilih agen desain kemasan, bisa saja hasilnya kurang memuaskan.

Lalu, bagaimana cara untuk menjadikan desain kemasan yang keren? Ini tipsnya!


Mulai Dari Awal

Anda dapat memulai sebuah draft beberapa ide untuk mendapatkan visual dari hasil akhir sebuah produk. Artinya, Anda dapat melihat produk tersebut akan jadi seperti apa jika sudah selesai.

Keep it simple

As always ... keep it simple adalah semboyan yang disebutkan oleh para desainer.
Dengan menjaga desain kemasan produk tetap sederhana, maka akan menguntungkan klien dikemudian hari. Perlu diingat untuk Anda, desain kemasan produk harus menyajikan apa yang seharusnya disajikan.

Tetapi tetap mengandung detail mengenai produk yang dijual, kemudian jangan lupa memberikan peringatan yang berlaku.

Branding dan Positioning

Keduanya adalah hal yang penting dalam pembuatan desain kemasan produk. Dengan mengetahui target pasar yang dituju termasuk kedalam pengidentifikasikan harapan pelanggan terhadap suatu produk.

Identifikasi Cara Pemasaran

Jika Anda ingin menjual produk secara online, mungkin akan sedikit berbeda dengan menjualnya secara fisik atau toko.

Jika secara online, pelanggan tidak bisa menyentuh dan merasakan produk sebelum membeli, sehingga desain kemasan harus menarik bagi indra lainnya.

Nah, berbeda dengan menjual secara offline. Anda perlu membuat desain kemasan yang harus jauh lebih menarik, karena produk Anda akan berada di tempat yang sama dengan produk lainnya.
Jika desain kemasan produk Anda tidak menarik, maka produk tersebut dinyatakan FAIL.

Last, TIPOGRAFI

Dimanapun produk yang dijual, teks yang tertera pada desain kemasan harus dapat terlihat jelas dan mudah dibaca.

Warna dari teks juga harus menyatu dengan keseluruhan desain kemasan produ Anda. Hal ini penting pada kemasan dan bila perlu hilangkan saja teks yang berlebihan.

Jika konsumen kesulitan untuk membaca desain kemasan yang indah ini, mereka tentu lebih memilih untuk membeli dari pesaing. Cukup berpengaruh bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar