Senin, 01 Februari 2016

Wow, Ini Dia 10 Manfaat Luar Biasa Telur Puyuh



Telur puyuh adalah salah satu makanan yang multifungsi, bisa sebagai camilan, bahan makanan dan lain sebagainya.

Selain rasanya yang enak, telur puyuh juga memiliki berbagai macam kandungan yang dipercaya bisa menjadi kandungan luar biasa manfaatnya bagi tubuh kita.

Anda mungkin akan tercengang jika telur puyuh memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas otak dalam berpikir, tak ayal jika banyak orang yang mencari distributor telur puyuh untuk menyediakan sebagai bahan makanan.

  1. Telur puyuh merupakan sumber protein terbaik.
  2. Seratus gram telur puyuh mengandung 13,05 gram protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek.
  3. Salah satu keunggulan protein telur dibandingkan dengan protein hewani lainnya adalah daya cernanya yang sangat tinggi. Artinya, setiap gram protein yang masuk akan dicerna di dalam tubuh secara sempurna.
  4. Kandungan globulin pada telur puyuh lebih rendah daripada telur ayam, sehingga tidak masalah dikonsumsi oleh orang yang mennderita alergi terhadap telur bahkan dapat menyembuhkannya
  5. Untuk utrisi otak, selain protein, lemak, vitamin, dan mineral
  6. Telur puyuh juga kaya akan kolin. Kolin berperan penting di dalam tubuh, terutama bagi perkembangan fungsi otak. Hal tersebut berkaitan dengan peran kolin sebagai komponen asetilkolin yang berfungsi sebagai pengantar sinyal saraf. Asupan kolin yang cukup akan membantu kerja sinyal saraf pada otak, sehingga dapat memperkuat daya ingat anak-anak dan menghindari kepikunan pada orang lanjut usia (lansia).
  7. Seratus gram telur puyuh dan telur bebek mengandung 263,4 mg kolin, lebih tinggi daripada kolin yang terdapat pada telur ayam. Namun, kebutuhan kolin setiap orang berbeda-beda.
  8. Ibu-ibu yang sedang dalam taraf prakehamilan hingga menyusui, sebaiknya mulai mengonsumsi makanan sumber kolin, seperti telur puyuh, dalam jumlah cukup banyak. Hal tersebut penting untuk mendukung perkembangan otak janin.
  9. Selain itu, asupan kolin yang cukup pada saat kehamilan juga dapat mengurangi risiko kematian sel pada janin, yang berarti mengurangi kemungkinan bayi cacat dan keguguran. Sementara asupan kolin pada saat menyusui dimaksudkan untuk mendukung perkembangan otak bayi secara optimal.
  10. Penelitian yang dilakukan oleh Meck dan William (1999) menunjukkan bahwa untuk perkembangan janin yang optimal, pemberian makanan kaya kolin sebaiknya dilakukan pada umur kandungan 20-25 minggu hingga saat melahirkan.

Nah itulah 10 Manfaat luar biasa dari telur puyuh, sudah diteliti dan dipercaya bisa mendapatkan manfaat kesehatan untuk tubuh. Jadi kenapa tidak menyediakan telur puyuh dirumah, carilah agen telur puyuh atau distributor telur puyuh untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar