Jumat, 19 Februari 2016

Mau Tahu Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil?


Saat hamil, Anda harus memilih buah yang bagus karena penting untuk calon ibu. Terlebih asupan makanan bernutrisi sangat berpengaruh pada kehamilan.

Saat kehamilan merupakan anugerah yang dinantikan banyak keluarga, tetapi bagi mungkin berbeda bagi mereka yang pergi ke dokter spesialis aborsi. Karena setiap orang memiliki alasan tertentu untuk pergi ke tempat tersebut.

Tapi bagi Anda yang ingin memberikan hal terbaik bagi janin dalam kandungan Anda, tidak heran jika banyak orang yang memberi nasihat mengenai makanan yang sebaiknya dikonsumsi ketika hamil.

Apa saja ya kira-kira? Ini dia macam buah-buahan yang bagus untuk ibu di masa kehamilan. 


Alpukat

Asam folat yang terkandung dalam alpukat menjadikan buah ini sebagai buah yang bagus untuk ibu hamil. Asam folat membantu perkembangan saraf janin serta menyempurnakan pertumbuhan struktur saraf dan tulang belakang janin Anda pada saat trimester I. 

Selain itu, asam folat juga dapat menurunkan risiko depresi, anemia, insomnia, dan penyakit preeclampsia. Alpukat juga mengandung Vtamin C, E, K, B1, B2 dan B6 yang semuanya diperlukan oleh tubuh ibu dan anak untuk menjalankan fungsinya.

Strawberi

Buah yang kecil, merah dan terasa asam manis ini dapat menjadi makanan selingan yang sangat baik untuk ibu hamil. 

Strawberi memiliki kandungan asam folat yang cukup banyak. Adapula Vitamin C dan antioksidan yang baik untuk imunitas tubuh ibu dan membantu dalam memperbaiki sel tubuh yang rusak. 

Mineral yang dikandung strawberi dapat membantu pertumbuhan tulang janin Anda sehingga menjadikannya lebih kuat. Tidak heran bila strawberi merupakan buah yang bagus untuk ibu hamil.

Anggur

Banyak mitos yang mengatakan bahwa buah anggur merupakan buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Namun sebaliknya, ternyata kandungan Vitamin A dalam buah anggur menjadikannya buah yang bagus untuk ibu hamil. Vitamin A akan membantu ibu menstabilkan dan menyeimbangkan laju metabolisme tubuh.

Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang bagus untuk ibu hamil yang paling baik untuk kesehatan. Pernyataan ini ditimbang karena dalam satu buah pisang ternyata nutrisi dan vitamin yang dikandungnya sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan Anda. 

Semangka

Buah yang banyak mengandung air ini ternyata memiliki kandungan Vitamin A, C, B6 serta magnesium dan kalium yang banyak. Mineral magnesium dan kalium akan sangat membantu ibu mempertahankan fungsi pertahanan tubuh pada masa kehamilan. 

Nah itu tadi merupakan buah-buahan yang sangat baik untuk dikonsumsi para ibu hamil di masa kehamilannya. Bagaimana? Ada buah yang diantaranya Anda sukai?
Semoga artikel ini bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar