Minggu, 10 Juni 2018

Cara Mudah Menghemat Baterai Pada Gadget Anda


Saat ini smartphone semakin canggih dan memang sudah dirancang secanggih mungkin untuk membantu Anda dalam memudahkan penggunaan aplikasi yang dapat berguna. Karena saat ini smartphone memang sangat diperlukan untuk aktivitas sehari-hari, tak jarang orang yang tidak bisa memakai smartphone. Smartphone sudah didesain dan di rancang untuk dapat digunakan dengan mudah dan user friendly. Jika Anda selalu menggunakan smartphone jangan lupa untuk melihat daya baterai nya karena sudah pasti penggunaan aplikasi yang berlebihan bisa membuat baterai akan melemah. Maka dari itu usahakan untuk tidak menginstal banyak aplikasi karena dapat membuat baterai boros dan mudah melemah.

Untuk Anda yang menggunakan iphone tidak usah khawatir jika baterai iphone Anda rusak, karena solusinya Anda bisa cari baterai iphone yang asli untuk membuat kinerja sistem operasi pada iphone Anda dapat berjalan dengan baik lagi. Berikut ini akan kami bahas mengenai beberapa tips untuk menghemat baterai pada smartphone Anda seperti:

1.Tutup Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Berbagai macam aplikasi yang dapat digunakan dan di instal untuk smartphone Anda. Namun, saat ini semakin banyaknya aplikasi, membuat hampir sebagian diantara Anda ingin menggunakan semua aplikasi yang disukai. Sebanarnya cara seperti itu dapat membuat baterai cepat boros dan mudah melemah. Anda bisa lakukan untuk selalu menutup aplikasi yang tidak dipakai. Usahakan untuk selalu instal aplikasi yang hanya dibutuhkan saja jangan asal instal tapi tidak terlalu penting diperlukan.

2.Usahakan Untuk Tidak Streaming

Memang dengan menonton video atau mendengarkan musik via streaming memang menyenangkan, namun sebenarnya hal itu dapat mengurangi kualitas baterai, karena baterai akan habis dengan cepat jika terus-terusan digunakan untuk steaming. Karena kegiatan yang terus menerus tanpa disadari membuat sistem ponsel terus bekerja dan akhirnya membuat baterai habis.

3.Redupkan layar Ponsel Anda

Semakin cerah tampilan layar, maka semakin cepat baterai habis. Oleh karena itu, redupkan atau matikan layar apabila sedang tidak digunakan. Hal ini bisa membuat penggunaan daya baterai Anda akan mudah habis dan baterai akan cepat boros.


Pemakaian smartphone yang berlebihan akan membuat baterai Anda mudah melemah, karena daya yang dibutuhkan banyak saat penggunaan sistem kerja aplikasi yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar