Kamis, 07 Juni 2018

Cara Ternak Lele Kolam Terpal Yang Menguntungkan


Usaha lele saat ini menjadi sangat menjanjikan untuk menambah penghasilan. Jenis usaha ini bisa membuat Anda mendapatkan usaha secara sampingan. Saat ini siapa sih yang tidak kenal usaha budidaya lela? tentu hampir semua orang mengetahui nya sebagai usaha rumahan maupun dalam skala lebih besar lagi. Karena usaha ini sudah terbukti dapat membuat Anda memiliki penghasilan tambahan yang menjanjikan. Anda bisa melakukan usaha di rumah dengan menyediakan kolam dari terpal, untuk itu Anda bisa datang ke tempat jual terpal plastik yang memiliki kualitas terbaik dalam memberikan produk terpal. Karena budidaya lele bisa menggunakan kolam terpal yang sedang hits saat ini.

Lele memang termasuk makanan yang sangat disukai banyak orangdari mulai anak-anak hingga orang dewasa sebagai makanan pendamping yang memiliki rasa yang sangat gurih, renyah, enak dan lezat membuat setiap orang ketagihan makan ikan lele. Adapun beberapa rincian memulai usaha ternak lele untuk usaha budidaya pemula:

1.Kolam Yang Dibutukan Untuk Ternak Lele

Untuk mendapatkan hasil bibit lele yang kecil-kecilan Anda bisa dengan 2 cara. cara yang pertama, dengan mengawinkan benih lele jantan dan betina yang sudaah besar dan dewasa. Karena dari hasil perkawinan lele akan muncul ribuan telur ikan lele yang akan menetas menjadi ribuan ikan lele yang kecil. cara ini bisa dilakukan, namun ada cara lain yang lebuh mudah yaitu dengan membeli benih lele dipeternak langsung. Dengan harga benih perekor yang bervariasi. Untuk harga sesuai dengan berapa banyak benih lele yang dibeli.

2.Sediakan Makanan Untuk Lele

Jika Anda memiliki usaha ternak lele, Anda bisa memberikan makan ikan lele secara teratur dan disiplin. Misalnya dengan memberikan makanan 3 kali sehari. Karena jika Anda telat memberi makanan, lele Anda akan sangat berbahaya. Lele akan berubah menjadi kanibal yang saling memangsa satu sama lain. Sehingga tidak aneh jika jumlah ikan lele semakin berkurang bahkan akan abis.

3.Perbanyak Kolam Saat Ternak Lele

Dengan memperbanyak kolam ikan lele yang dimikili makan akan semakin banyak penghasilan yang Anda dapatkan. Kelebihan kolam ikan lele dari terpal adalah karena mudah diperbanyak, bisa dibuat lahan yang sempit, tidak memerlukan modal usaha yang besar, ikan lele sangat aman dari serangan hewan pemangsa seperti biawak dan ular, lele tumbuh dengan baik. Jangan lupa untuk pastikan terpal sudah bersih dan tidak berbau. Kemudian pasang terpal sebagai kolam dengan penahan potongan kayu dari batang pohon bambu.


Usaha bisnis apapun bisa dilakukan Anda dengan mulai menjalankan usaha yang akan mendapatkan hasil yang menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar