Minggu, 04 November 2018

Ide Bisnis Untuk Mendapatkan Keuntungan Di Hari Lebaran


Bulan puasa sudah tiba dan tidak lama lagi akan datang hari raya idul fitri, bagi setiap muslim yang menjalaninya. Tidak bisa dipungkiri memang bulan ramadhan adalah bulan yan paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Ini dapat dimanfaatkan pula peluang besar untuk para pengusaha memiliki kesibukan yang akan mendapatkan hasil keuntungan yang lebih untuk Anda menjalankan lebaran.

Banyak diantara Anda, dapat mengalami perkembangan usaha Anda yaitu mulai dari kemampuan dalam mencari produk untuk di jual dan juga inovasi dari produk tersebut. Bulan puasa itu harus menahan haus dan lapar serta nafsu amarah yang bisa membatalkan puasa. Untuk lebih memanfaatkan waktu Anda, dengan mencari kesibukan.

Anda bisa berbisnis dengan membuka usaha baru, mulai dari usaha jual aneka kue lebaran, baju, jual hidangan berbuka puasa, buka usaha katering untuk sahur dan buka puasa. Namun, segala apapun usahanya, Anda harus selalu memperhatikan bagaimana cara untuk Anda dapat mengelola keuangan dengan baik. Karena dengan pengelolahan uang yang baik pada suatu bisnis yang sedang dijalankan akan meningkatkan pendapatan dan perkembangan usaha. Adapun solusi yang dapat Anda jalankan yaitu dengan menggunakan software akuntansi yang mudah untuk Anda melakukan laporan keuangan dengan baik dan tepat. Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan dan beberapa ide bisnis yang bisa Anda lakukan seperti sebagai berikut:

1.Jual Aneka Makanan Dan Minuman Menu Takjil

Peluang usaha yang dapat dijalankan bagi Anda dibulan puasa adalah bisa dengan jualan menu takjil. Anda bisa jualan makanan takjil di rumah, pinggir jalan, ataupun di dekat perkantoran. Hal ini untuk membuat bisnis Anda lebih laku. Untuk modal sendiri, memulai bisnis ini, hanya dengan ratusan ribu untuk membuat menu makanan takjil. Namun, mendapatkan keuntungan yang besar.

2.Jual Kue Kering Untuk Dihari Raya

Memang sudah menjadi trandisi yang tidak ditinggalkan saat di hari lebaran. Dengan begitu, peluang besar untuk Anda membuka usaha kue kering lebaran yang disediakan untuk hidangan tamu. Saat menjelang lebaran, memang kue kering akan diserbu banyak orang. Bisnis ini biasanya akan mulai ramai 2 minggu sebelum lebaran datang. Jadi, cobalah mulai persiapkan bisnis Anda mulai sekarang. Untuk modalnya pun bermacam-macam, tergantung bahan yang Anda gunakan saat membuat kue.

3.Jual Baju Lebaran

Di Hari Raya banyak orang yang ingin menggunakan pakaian dan perlengkapan shalat baru untuk tampil lebih fresh. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual baju lebaran dan perlengkapan sholat. Pastikan busana muslim dan perlengkapan shalat yang Anda jual adalah fashion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar