Sabtu, 12 Mei 2018

Yuk Rawat Mobil Anda Untuk Lebih Tahan Lama Dan Awet


Saat ini hampir semua orang dan semua kalangan memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, memang dengan memiliki kendaraan pribadi Anda dan keluarga akan lebih nyaman, dibanding jika menggunakan kendaraan umum. Mobil merupakan kendaraan yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas kemana pun pergi. Jika dengan menggunakan mobil pribadi, sudah pasti jam untuk berangkat dan pulang akan lebih mudah, karena semua bisa diatur dengan sendirinya dan sesuka hati. Dengan begitu semakin seringnya mobil digunakan pasti akan lebih rentan terhadap kerusakan. Hal yang harus dihindari untuk membuat mobil Anda tidak mudah rusak, dengan selalu melakukan perawatan yang rutinterhadap kualitas mobil Anda. Baik itu dalam mesin atau body mobil yang selalu harus dirawat dan dijaga kualitasnya.

Untuk Anda yang memiliki mobil mercy, harus lebih merawat mobil Anda dengan baik karena mobil mercy merupakan mobil yang super keren, mewah dengan kualitas yang tinggi yang membuat semua orang sangat menginginkan mobil mercy. Jikaterjadi kerusakan pada mobil mercy Anda, Anda tidak perlu khawatir karena solusinya Anda bisa langsung membawa mobil mercy Anda ke bengkel mercy, yang menjadi pilihan tepat untuk merawat dan memperbaikin kerusakan yang terjadi pada mobil mercy Anda. Jika tidak mau mengalami kerusakan pada mobil, Anda harus selalu melakukan perawatan dengan beberapa cara mudah berikut ini:

1.Pemakaian Bahan Bakar Yang Benar

Hal yang paling penting saat merawat mobil, dengan selalu menjaga dan merawat kualitas pada mobil yang Anda miliki. Karena pemakaian bahan bakar yang baik sangat mempengaruhi kinerja mesin dalam mobil, usahakan setiap berpergian selalu mengisi bahan bakar dan isilah di tempat yang resmi supaya mesin tetap baik dan memang bahan bakar sangat mempengaruhi kinerja mesin mobil. Jadi isilah bahan bakar yang benar dan resmi, jangan asal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2.Ganti Oli Mobil Secara Teratur

Melakukan pergantian oli mobil memang sangat penting dalam perawatan mesin mobil, karena oli sangat berpengaruh pada kinerja mobil yang Anda miliki. Biasanya mobil harus sudah ganti oli jika menempuh jarak 5.000 km, atau jika terlalu sering dipakai sangat disarankan untuk melakukan pergantian di tempat oleh resmi dan pilihlah oli yang terbaik untuk mobil Anda.

3.Lalukan Service Secara Rutin Agar Mesin Mobil Tetap Baik

Lakukan service secara rutin, untuk menghindari mesin yang melemah akibat kurangnya perawatan pada mesin mobil. Dengan mulai membersihkan body dan interior mobil, ganti oli, pemakaian bahan bakar yang benar, dan pengecekan kondisi mobil. Anda bisa melakukan service secara sebulan sekali.


Mobil dapat menunjang aktivitas Anda, maka dari itu mulailah untuk rutindalam merawat mobil supaya mobil Anda tetap baru dan tahan lama digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar