Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Memperbaiki Kerusakan Pada Kamera Iphone


Dizaman yang serba canggih, dengan teknologi yang semakin kekinian, kamera saat ini dapat berpengaruh besar terhadap pemakaian smartphone. Karena nya smartphone yang memiliki camera dapat digunakan dengan sebaiknya, jika Anda yang mengalami moment dimana saat ingin mengabadikan gambar dimanapun berada dan pernah kah sekali Anda mengalami camera yang berwarna hitam? hal tersebut biasanya akan membuat Anda kecewa karena ingin memanfaatkan camera dengan baik dan benar.

Untuk Anda pengguna iphone, jika Anda mengalami hal tersebut, segera lakukan pengecekan terhadap pengaturan kamera apa sudah sesuai atau belum. Namun, jika dipengaturan sudah sesuai tapi tetap tidak bisa digunakan, itu tandanya ada sesuatu masalah yang terdapat pada iphone Anda. Segera bawa iphone Anda ke jasa reparasi iphone untuk mengetahui masalah apa yang terjadi pada hardware iphone Anda. Namun, Anda juga bisa melakukan sendiri, cara memperbaiki kamera belakang pada iphone dengan membongkarnya untuk mencari tahu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti.

1.Coba Untuk Di Switch Kamera

Cara memperbaiki kamera belakang iPhone selanjutnya adalah dengan melakukan Switch kamera. Coba Anda switch kamera dari kamera belakang ke kamera depan. Apakah masih tidak bisa berfungsi juga? Jika memang demikian berarti kamera mengalami kerusakan. Anda harus membongkar casing agar dapat mengetahui penyebab pastinya. Namun, jika tetap tidak bisa solusinya segera bawa iphone Anda ke jasa reparasi untuk memperbaikinya.

2.Periksa Konektor Yang Tersambung Pada Mainboard

Untuk memastikan apakah konektor masih berfungsi baik atau sudah rusak adalah dengan memeriksa konektor yang tersambung pada mainboard. Kebersihan juga sangat berpengaruh, maka dari itu Anda bisa memesiksa kondisi konektor bersih atau terdapat banyak debu. Karena debu yang kotor dapat membuat tersumbat dan dapat memiuc kamera tidak berfungsi lagi. Ada baiknya Anda membersihkan.

3.Restart Iphone

Cara memperbaiki kamera belakang pada iPhone yang adalah dengan cara restart iPhone. Karena biasanya smartphone sering digunakan tanpa istirahat, ini juga bisa membuat kamera iPhone menjadi blank. Dengan melakukan restart, biasanya kamera iPhone akan kembali pulih seperti awal.

Berikut tadi beberapa cara memperbaiki kerusakan pada kamera, namun jika memang sudah di coba tetap tidak bisa, Anda bisa langsung datang ke jasa reparasi iphone untuk segera diatasi dengan yang lebih mengerti. Ini yang merupakan solusi tepat jika cara yang Anda lakukan sendiri masih belum bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar