Rabu, 08 Agustus 2018

Gadget Anda Terendam Air? Ini Dia Cara Mudah Mengatasinya


Kita dipungkiri, hampir sebagian orang sering melakukan banyak aktivitas dengan gadget. Sehingga kemanapun dan dimanapun berada pasti menggunakan gadget. Seperti yang telah Anda semua ketahui banyak orang yang membutuhkan gadget dalam memudahkan aktivitas, seperti bisnis online, membantu didunia kerja dan juga membantu memudahkan dalam penggunaan smartphone.
Komponen-komponen yang juga berpotensi untuk mati total atau kerusakan gadget yang masuk ke air. Hp yang masuk ke air juga berpotensi untuk mati total atau kerusakan komponen dalam kalau tidak ditangani dengan cepat sehingga data atau kerusakan komponen seperti memori bisa hilang atau rusak juga. Jika smartphone Anda rusak karena terkena air, seperti kerusakan pada baterai. Untuk Anda pengguna iphone, pastikan jika mengganti baterai dengan cari baterai iphone yang original dan asli untuk memudahkan Anda dalam penggunaan yang tahan lama sehingga awet. Adapun caranya mudah Anda bisa mengikuti beberapa langkah ini:

1.Segera Keringkan Air Yang Masuk Ke Smartphone Anda

Smartphone yang masuk ke air dan terendam air, kemungkinan bisa rusak dan mati total jika tidak dikeringkan. Maka dari itu segera tangani dengan cepat, sehingga baterai dan memori penting di dalamnya bisa rusak. Hal ini bisa membuat gadget Anda kembali hidup dan juga bisa membuat gadget Anda jadi rusak dan mati total.

2.Kontrol LCD Dan Baterai Smartphone Anda

LCD merupakan salah satu komponen yang penting dalam penggunaan smartphone. Jika smartphone Anda mengalami kerusakan karena terendam air, lepaskan semua komponen yang ada di hp dan bersihkan terlebih dahulu LCD-nya. Setelah itu segera keringkan PCB dengan menggunakan blower, kipas angin, atau dengan hair dryer. Namun, penggunaan hair dryer jangan terlalu lama ya kare udara panasnya bisa merusak komponen pada PCB smartphone Anda.

3.Rendam Smartphone Kedalam Beras

Beras mengandung elekrostatis yang bisa menyerap kadar air dan mengurangi kelembaban secara maksimal. Beras juga dalam memudahkan smartphone yang terkena air banyak, agar air benar-benar hilang dan cepat kerug, Anda bisa merendam smartphone yang basar abis terendam dan mengeringkan dengan beras, beras bisa menyerap embun dari air dengan baik, dan bisa juga untuk mengeringkan sisa-sisa air yang ada pada smartphone Anda.

Namun, jika cara tersebut tidak berhasil, kemungkinan gadget Anda sudah rusak dan mati total. Jadi mulai sekarang jangan diulang lagi penggunaan gadget yang berlebihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar