Senin, 23 April 2018

Akuntansi Sangat Bemanfaat Baik Dalam Menjalankan Suatu Bisnis


siklus-keuangan.jpg (400×270)Di era digital saat ini dimana teknologi berkembang dengan sangat cepat menyebabkan terjadinya pergeseran terhadap ketersediaan informasi. Para pengambil keputusan dan akuntan membutuhkan informasi yang dapat tersaji dengan cepat, sehingga dibutuhkan software akuntansi yang akan mempermudah mereka dalam mengelola laporan keuangan. Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih khususnya dalam informasi dan komunikasi. Adapun perkembangan tekonologi dalam dunia akuntansi. Untuk membantu menunjang pekerjaan dan segala aktivitas, saat ini untuk memudahkan dalam mengerjakan aktivitas dalam dunia bisnis dan dunia kerja.

Penggunaan software akuntansi sangat banyak manfaatnya untuk menunjang segalaga aktivitas khususya dalam perusahaan, karena setiap perusahaan pasti membutuhkan laporan keuangan yang sangat penting dalam perkembangan perusahaan. Dari laporan keuangan dapat terlihat, keuntungan yang didapat dan kerugian yang didapat. Dari situ bisa terlihat perkembangan perusahaan, apakah perusahaan meningkat ataupun malah menurun pemasukannya. Pada dasarnya software akuntansi tersebut adalah sebuah aplikasi yang didesain untuk mempermudah perhitungan laporan keuangan, neraca, dan membuat laporan keuangan yang dibutuhkan dalam sebuah perusahaan. Berikut ini manfaat adanya software akuntansi:

1.Laporan menjadi lebih mudah dengan waktu yang singkat

Dengan berbagai kelebihan yang diberikan oleh software akuntansi tersebut, maka sudah saat nya Anda mengalihkan pekerjaan manual tersebut dengan menggunakan software akuntansi. Pekerjaan yang akan mempermudah pekerjaan Anda menjadi lebih efisien. Menyediakan atau menyajikan informasi yang akurat dan tepat waktu sehingga perusahaan dapat melakukan aktivitas utama pada value chain secara efektif dan efisien.

2.Terhindar Dari Kesalahan Perhitungan

Dalam penggunaan software akuntansi dapat terhindar dari kesalahan perhitungan laporan keuangan dalam perusahaan. Karena sudah dirancang khusus untuk memudahkan dalam perhitungan akuntansi dan pengelolaan laporan keuangan. Kareana jika dilakukan secara manual sering terjadinya kesalahan saat perhitungan.

3.Efisien Biaya Dan Waktu Kinerja Keuangan

Pengerjaan dalam membuat laporan keuangan akan lebih efisien, karena dengan software akuntansi sudah otomatis dan kinerja yang dilakukan saat pengerjaan akan lebih tepat dan cepat terselesaikan. Meningkatkan kualitas dan mengurangi biaya produksi produk atau jasa yang dihasilkan. Meningkatkan efisiensi kinerja bisnis, baik itu pada bagian keuangan dan bagian lainnya.

4.Dapat Melakukan Kontrol Secara Tepat

Manfaat akuntansi dalam memberikan informasi pengelolaan dana seperti laba yang dihasilkan dan kerugian yang dialami perusahaan secara tidak langsung berfungsi sebagai alat pengendali euangan perusahaan.Sangat bermanfaat dalam perkembangan usaha, akuntansi juga berperan sebagai alat pengontrol dan pengendali keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar