Selasa, 24 April 2018

Ini Lho Cara Menghindari Terjadinya Kerusakan Pada Laptop


Kehidupan saat ini sudah perkembang dengan baik dan semakin majunya teknologi. Dengan semakin majunya teknologi, laptop sudah menjadi kebutuhan sehari–hari dari semua kalangan. Entah itu orang kantoran, pengusaha, bahkan sampai anak – anak sekolah. Tidak bisa dipungkiri lagi secara fungsionalitas laptop memiliki banyak kelebihan dibanding komputer. Contohnya laptop bisa kita bawa kemana–mana dengan mudahnya. Dengan demikian sering kali ditemukan di sekeliling Anda banyak sekali yang menggunakan laptop dengan sembarangan atau tidak memperhatikan kesehatan laptop itu sendiri. Itu yang membuat laptop sering rusak, karena tidak dirawat dengan baik.

9k= (225×225)Jika Anda yang memiliki macbook, dan terjadi kerusakan pada macbook, Anda tidak usah risau dan gundah. Karena solusinya Anda bisa segera bawa macbook Anda ke service center macbook, yang menjadi pilihan tepat untuk memperbaiki kerusakan pada macbook kesayangan Anda. Maka itu, mulailah untuk menghindari kerusakan yang terjadi pada laptop Anda , hal ini guna untuk membuat laptop tetap awet dan tahan lama digunakan. Adapun beberapa tips merawat laptop yang akan dibahas berikut ini:

1.Jauhkan Dari Air

Saat menggunakan laptop, usahakan jauhkan dari air dalam kondisi apapun itu. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerusakan pada laptop. Karena jika terkena air, laptop Anda akan rusak. Hindari dengan menggunakan laptop saat sedang santai, misal sambil minum kopi. Hal itu harus dihindari ya, boleh saja main laptop ditemani kopi, tapi usahakan kopi jauh dari laptop.

2.Usahakan Install Aplikasi yang Penting Saja

Hal ini sering ditemukan dilingkungan sekitar, karena banyak dari teman–teman yang menginstall aplikasi–aplikasi yang tidak penting. Bahkan banyak dari teman–teman kalau ditanya untuk apa aplikasi ini, banyak dari mereka yang menjawab tidak tahu, bahkan ada yang menjawab agar desktop terlihat lebih ramai saja. Padahal jika Anda teliti semakin banyak aplikasi maka semakin lambat pula kinerja laptop Anda.

3.Saat bekerja Buatlah Suasana yang Nyaman Dengan Laptop

Saat menggunakan laptop, usahakan dengan senyaman mungkin. Karena suasana yang nyaman akan membuat Anda nyaman saat mengerjakan sesuatu saat bekerja akan lebih menyenangkan dan enak dilihat. Jangan membiarkan kabel terkesan tidak rapi, apalagi malang–melintang itu bisa membuat orang yang lewat akan tersandung dan bisa jadi kabel tersebut putus.


Mulailah untuk menghindari kebiasaan berikut tadi untuk membuat laptop Anda terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan. Dengan selalu merawat dan menjaga dengan menggunakan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar