Sabtu, 21 April 2018

Rawatlah Mobil Anda Dengan Ikuti Beberapa Tips Ini


Saat ini mobil adalah alat transfortasi yang mungkin paling banyak digunakan oleh banyak orang. Bahkan dalam segala aktivitas, mobil dijadikan kendaraan sehari-hari untuk menunjang aktivitas kemanapun digunakan. Karena mobil digunakan terus-menurus Anda harus tetap menjaga kondisi mesin mobil yang sehat dan prima, dengan selalu melakukan perawatan secara rutin dan terus menerus. Dengan perawatan yang rutin, pastinya menjauhi dari berbagai masalah kerusakan yang terjadi pada mesin mobil. Untuk Anda yang memiliki mobil mercy.
Jika terjadi kerusakan pada mesin, Anda tidak perlu khawatir, karena solusinya itu dengan membawa ke bengkel mercy yang menjadi pilihan tepat untuk merawat dan menjadikan mobil kembali benar dan bisa digunakan lagi. Maka dari sekarang mulailah merawat mobil dengan baik dan benar, agar terhindar dari kerusakan. Rawatlah mobil ke bengkel yang resmi, karena supaya mobil Anda tetap terjaga kualitasnya dan tetap awet penggunaannya. Beberapa cara merawat mesin mobil Anda, seperti berikut ini:

images (268×188)1.Usahakan Ganti Oli Mobil Secara Rutin

Rawatlah mesin mobil Anda agar tetap awet dan tidak muadh rusak. Seperti oli merupakan salah satu komponen pendukung yang sangat penting bagi peforma mobil. Untuk melindungi keadaan mesin mobil agar selalu maksimal anda harus rutin melakukan penggantian oli. Ketentuan penggantian oli biasanya memang berbeda-beda setiap jenis mobil. Namun pada biasanya pergantian oli mobil dilakukan ketika sudah menempuh jarak 3000 kilometer sampai 5000 kilometer.

2.Mengecek Cairan Radiator atau Coolant

Dengan mengecek cairan radiator atau coolant, merupakan cara merawat mesin mobil yaitu mengetahui fungsi radiator sendiri adalah untuk menetralkan panas dalam mesin mobil anda. Sehingga pastikan untuk rutin mengecek air radiator anda. Bila air radiator anda kosong, hal tersebut akan menyebabkan overheat pada mesin sehingga  dapat menyebabkan mesin mobil manual anda rusak. Tidak hanya itu, kekosongan air radiator dapat juga membahayakan pengemudi mobil. Sehingga penting sekali untuk melakukan pengecekan rutin pada cairan radiator agar peforma radiator sebagai pendingin mesin akan tetap terjaga.

3.Bersihkan Mobil Secara Rutin

Saat penggunaan mobil, jangan lupa untuk selalu merawat dan membersihkan mobil. Jangan hanya dipakai dan digunakan terus-menerus tanpa adanya perawatan pada mesin dan body mobil. Lakukan perawatan mobil dengan rutin, seperti bersihkan mobil setiap seminggu sekali saat mobil benar-benar kotor, hal itu dapat membuat body mobil Anda cepat pudar dan warna mobil tidak baru lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar