Selasa, 10 Juli 2018

Cara Bikin Gadget Awet Dan Tidak Mudah Rusak



Hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakan smartphone adalah dengan menghilangkan kebiasaan buruk yang dapat membuat smartphone Anda mudah rusak dan terjadi melemah. Kebanyakan dari anak muda dizamaan saat ini, mulai anak-anak hingga orangtua yang tidak bisa lepas dari penggunaan iphone. Untuk Anda yang sudah menggunakan iphone, iphone sudah menjadi seamcam kebutuhan wajib yang hampir dimiliki oleh setiap individu. Untuk sarana komunikasi , hiburan, pendidikan, berbelanja, dan semua aktivitas sehari hari bisa dilakukan dengan bantuan teknologi yang satu ini. Menggunakan nya setiap saat dan setiap hari akan menyebabkan perangkat tersebut mudah rusak. Apalagi terhadap komponan baterai, yang merupakan komponen terpenting pada iphone, karena sistem operasi berjalan jika ada daya pada baterai. Baterai yang rusak akan membuat kinerja smartphone tidak dapat berjalan dengan baik. Maka lebih baik cari baterai iphone yang baru untuk membuat komponen dapat berjalan dengan baik lagi. Berikut ini yang harus Anda ketahui penyebab dari kerusakan pada iphone, agar menjadikan iphone tetap awet penggunaannya jangka panjang.

1.Mengisi Baterai Semaleman

Kebiasaan yang sering dilakukan pada sebagian diantara Anda adalah dengen pengisian battery yang bisa makan waktu berjam-jam, biasanya Anda mengisi daya baterai semalaman hingga tertidur dan baterai dibiarkan saja saat diisi daya. Sebaiknya Anda mematikan iphone Anda, selain hemat battery, juga yang pasti tidak menganggu tidur Anda. Hati-hati kejadian seperti ini dapat menyebabkan kebakaran karena over heating pada saat pengisian baterai.

2.Menggunakan Iphone Terus Menerus

Usahakan untuk Anda selalu menjaga kualitas iphone, kebanyakan terlalu nyamannya menggunakannya, sampai lupa untuk mematikan dan membiarkannya sejenak istirahat.

3.Jangan Biarkan Wifi Dan Bluetooth Tetap Menyala

Hal ini membuat konsumsi baterai menjadi boros, sehingga Anda harus sering-sering mengisi daya iphone Anda. Maka dari itu jangan biarkan wifi atau blurtooth Anda tetap menyala jika tidak dipakai, dan jadi kalau tidak terlalu penting dan perlu, matikan saja bluetooth wifinya ya.

4.Jangan Banyak Aplikasi

Terlalu banyaknya aplikasi akan membuat iphone jadi banyak digunakan dan ini dapat membuat terjadinya penyebab panas yang ada.

5.Main Gamae Seperlunya

Jika Anda tidak ingin iphone Anda menjadi panas dan melemah, Anda harus mengistirahatkan sejenak dan jangan bermain game terlalu lama karena ini merupakan salah satu penyebab iphone panas dan baterai akan boros.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar