Kamis, 26 Juli 2018

Hindari Kerusakan Pada Ban Mobil Untuk Kenyamanan Dalam Berkendara


Mobil adalah salah satu kendaraan yang bisa digunakan untuk Anda yang sangat senang dengan penggunaan mobil. Ban adalah salah satu komponen yang sangat penting pada mobil. Maka dari itu hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan mobil sebaik mungkin demi keselamatan dan kenyamanan Anda saat mengendarai mobil.
Mengingat ban adalah komponen yang berhubungan langsung dengan jalan, maka yang paling rawan terhadap terjadinya kerusakan. Keselamatan selama berkendara adalah hal yang sangat penting. Mengendarai mobil yang mempunyai tingkat keamanan tinggi merupakan kenyamanan tersendiri bagi setiap orang ketuka ingin melakukan perjalanan jauh atau liburan. Performa mobil yang baik dan prima papstinnya akan memberikan kesiapan untuk si mobil ketika akan dikendarai dimana saja dan oleh siapa saja. Jika mobil Anda mengalami kerusakan, Anda bisa membawa nya ke bengkel. Untuk Anda yang memiliki mobil mercy, jangan lupa untuk melakukan perawatan terhadap mobil Anda ke bengkel mercy jakarta selatan yang akan memperbaiki kerusakan pada mobil Anda. Berikut ini beberapa cara menghindari kerusakan pada Ban mobil saat ini mengecek kondisi ban mobil Anda sebelum liburan:

1.Periksa Kondisi Kedalaman Ban

Kondisi kedalaman ban harus sama dengan ketebaan pada bentuknya, hal ini dikarenakan ketika kondisi tebal ban mobil tidak rata misal terlalu tebal sebelah kanan atau kiri maka hal ini sangatlah berbahaya saat menjalani perjalanan jauh. Karena dalam melakukan pengecekan terhadap ban mobil masih bagus atau tidak dapat terlihat dengan mudah dari ketebalan kembangnya yang dapat dilihat dengan jelas.

2.Lakukan Pengecekan Tekanan Angin Pada Ban Mobil

Kondisi angin ban pada mobil mempunyai standar angin ban yang berbeda-beda, Anda dapat melihatnya pada stiker yang menempel dekat dengan tuas dan gas atau detempat lainnya. Untuk pengecekan tekanan angin pada ban mobil Anda bisa melakukannya sendiri maupun ke bengkel-bengkel mobil. Karena melakukan pengecekan tekanan terhadap ban mobil sangatlah wajib bagi Anda yang ingin pergi berlibur, hal ini untuk menghindari terjadinya ban bocor secara mendadak.

3.Perhatikan Keretakan Pada Ban

Ban yang retak pada sisi samping kerap ditemui, biasanya hal ini terjadi karena ban terlalu sering terkena panas dalam waktu lama. Sehingga ban tersebut menjadi rusak atau mudah rapu. Dengan begitu sebaiknya lakukan pemeliharaan ban dengan rutin dan Anda bisa memberi cairan kit khusuk ban yang bisa membantu menjaga kelunturan ban.

Karena fungsi dan kegunaan ban sangatlah menjadi penting, sebaiknya Anda pemilik mobil mengerti dan selalu memperhtikan kondisi pada ban mobil Anda. Hal ini agar menjaga keawetan dan ketahanan pada ban mobil Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar