Minggu, 08 Juli 2018

Ciri-Ciri Baterai Smartphone Ngedrop


Zaman semakin canggih saat ini, hampir sebagian orang sudah menggunakan gadget atau smartphone. Berbeda jika di zaman dahulu, kebanyakan orang yang menggunakan telepon rumah, untuk komunikasi. Namun, telepon rumah memiliki kelemahan yaitu hannya bisa digunakan di satu tempat saja namun tentunya memiliki keunggulan yang cukup yaitu telelepon rumah tidak perlu menggunakan baterai. Jika pada smartphone menggunakan baterai yang bisa habis sewaktu-waktu jika sudah lama digunakan. Anda bisa datang ke jasa reparasi iphone untuk mengetahui gangguan pada iphone Anda.

Bagi Anda yang memiliki dan menggunakan iphone,jangan lupa untuk memperhatikan cara penggunaannya. Jangan sampai terjadi kerusakan, karena Anda akan repot nanti nya. Untuk iphone, salah satu gadget canggih ini banyak memiliki fungsi, jadi harus menjaga baterai iphone, yaitu dari energi/daya yang diisi dan akan digunakan untuk pengoprasian perangkat telekomunikasi, salah satunya terletak pada baterai. Untuk Anda yang memiliki iphone, tentunya sedikit banyak sudah mengetahui bukan tentang baterai, tentunya sedikit banyak sudah mengetahui bukan tentang baterai iphone yang sering ngedrop. Sebentar lagi akan kita bahas ciri-ciri yang terjadi jika baterai ngedrop adalah:

1.Reset Setting iPhone

Setelah anda tau bahwa baterai iPhone anda ngedrop, biasanya memiliki ciri-ciri yang cukup merepotkan seperti ketidaksesuaian baterai yang ada pada tampilan iPhone anda dengan kapasitas baterai tersebut. Misalkan, pada layar monitor iPhone anda tertera bahwa baterai 30% padahal mungkin iPhone anda masih memiliki baterai dengan kapasitas 60%.

2.Soft Reset Iphone

Dengan cara me-restart iPhone anda maka data-data cache dan memori yang telah habis terpakai akan didaur ulang menjadi free memory kembali dalam iPhone anda. Sistem dari iPhone akan mereboot ulang dan semua kembali berjalan seperti semula. Namun apabila sering dilakukan soft reset/restart jadi apabila kondisi iPhone anda memang sedang berat menjalankan aplikasi dan tidak dalam keadaan mepet, tunggu saja sampai dapat berjalan kembali.

3.Kalibrasi Baterai Smartphone Anda

Dengan cara kalibrasi baterai, maka akan membuat sistem pada iPhone anda akan berkata ‘lebih jujur’ dalam menampilkan kondisi baterai yang ada saat itu. Kondisi sama seperti yang telah disebutkan diatas dimana pada layar iPhone anda tertera bahwa baterai 30% padahal mungkin iPhone anda masih memiliki kapasitas baterai lebih hingga mencapai 60%. Sangat menjengkelkan karena kita perlu membawa kemana-mana charger atau power bank.


Mulailah pergunakan baterai iphone dengan sebaik mungkin, agar tidak cepat ngedrop ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar