Sabtu, 20 Oktober 2018

Cara Mengatasi Kamera Iphone Yang Rusak Dan Tidak Berfungsi


Saat ini smartphone sudah banyak digunakan oleh semua kalangan. Terutama di kalangan remaja yang sangat membutuhkan smartphone untuk digunakan bermain sosial media, bermain game dan terutama saat ini sering dimanfaatkan untuk selfie. Memang kamera pada smartphone berbeda-beda sesuai dengan merek dan resolusinya. Ukuran kamera pada smartphone saat ini memang sangat baik digunakan untuk mengabadikan momen dan membagikan disosial media. Seperti pada iphone yang memiliki kamera yang baik, Untuk memiliki hasil yang bagus anda pastikan harus memilih smartphone android dengan resolusi yang bagus dan jernih, namun biasanya harga smartphone dengan resolusi yang tinggi memerlukan biaya yang lumayan mahal juga dibandingkan dengan smartphone dengan resolusi rendah.

Namun, jika terjadi kerusakan pada kamera iphone bisa sangat bermasalah bagi pengguna, Anda bisa datang ke jasa reparasi iphone yang bisa membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada iphone Anda. Untuk Anda yang bermasalah pada kameranya, dapat mengatasi kerusakan dengan memperbaiki ke jasa service dan bisa dengan melakukan beberapa langkah ini:

1.Bersihkan Lensa Kamera

Jika terdapat debu atau kotoran di bagian dalam lensa, lensa kamera nampak tidak sejajar, atau terhalang, Anda bisa membersihkannya atau dengan membawanya le jasa reparasi iphone yang lebih mengerti. Karena biasanya hal ini yang dapat menyebabkan hasil foto Anda menjadi buram, tidak fokus ataupun adanya titik hitam pada lensa kamera yang tidak bersih.

2.Reset Iphone Anda

Dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi pada iphone bisa Anda lakukan dengan memperbaiki masalah kamera iphone dengan mengatur ulang iphone Anda ke pengaturan default ini untuk mengatur ulang semua ke pengaturan iphone.

3.Periksa Dan Melakukan Pengujian Dengan App Yang Berbeda

Anda bisa menguji kamera Anda menggunakan app Kamera dan app lain yang menggunakan kamera. Jika perangkat Anda dilengkapi kamera depan dan belakang, periksa untuk mengetahui apakah keduanya tidak merespons atau hanya salah satunya. Untuk berganti kamera, ketuk tombol di sudut kanan bawah layar.

4.Memeriksa Konektor

Memastikan apakah konektor yang tersambung pada mainboard masih berfungsi dengan baik atau telah rusak. Periksa juga apakah kondisi konektor bersih atau terdapat banyak debu. Debu yang menyumbat karena banyaknya kotoran atau debu yang ada pada konektor tersebut dapat memicu kamera tidak berfungsi. Ada baiknya, kamu bersihkan terlebih dahulu konektor yang kotor dari debu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar