Kamis, 11 Oktober 2018

Ketahuhi Kebiasaan Yang Dapat Membuat Mobil Rusak


Seringnya saat ini pengemudi menggunakan mobil untuk menunjang setiap aktivitas. Berpergian dengan menggunakan mobil pribadi tentu membuat Anda lebih mudah dalam melakukan segala hal. Karena memang menggunakan mobil pribadi tentunya dapat mmebuat Anda lebih peka terhadap segala perubahan kondisi ang terjadi, terutama performa mesin mobil. Seringnya sibuk menggunakan mobil bisa membuat Anda jadi sering melupakan waktu untuk melakukan perbaikan dan perawatan karena saking sibuknya.

Kebiasaan yang sering dilakukan pada sebagian orang adalah terlalu menghindari kebiasaan untuk melakukan perawatan dan services pada mesin mobilnya. Hal ini yang dapat menyebabkan beberapa masalah pada bagian obil yang jarang di lakukan service serta perawatan yang terkadang disepelekan. Tanpa di ketahui sering bepergian dengan menggunakan mobil pribadi tentu membuat Anda lebih peka terhadap segala perubahan kondisi yang terjadi, terutama performa mesin. Maka dari itu lakukan service, untuk Anda yang memiliki mobil mercy, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan ke bengkel mercy. Buat Anda yang tinggal di Jakarta bisa langsung melakukan perawatan di bengkel mercy jakarta barat yang menjadi salah satu bengkel mobil terbaik dan berkualitas. Untuk membuat mobil Anda tetap dalam keadaan baik, hindarilah beberapa kebiasaan yang dapat membuat mobil rusak.

1.Tidak Melakukan Service Mobil Secara Rutin

Biasanya jika orang yang tidak terbiasa menggunakan mobil secara sering. Maka lakukan service secara berkala untuk membuat mobil Anda tetap dalam keadaan baik. Setelah di lakukan services pasti performa mobil Anda tetap, anyak orang yang menjadi malas untuk memeriksakan kesehatan mobil yang dimilikinya. Alasannya ialah karena biaya yang mahal dan umumnya malas untuk pergi ke bengkel.

2.Seringnya Mengendarai Mobil Asal-Asalan

Tanpa disadari, beberapa kebiasaan saat berkendara ternyata dapat berefek buruk pada kondisi mobil Anda. Misalnya, memindahkan gigi dengan perpindahan yang kasar serta lupa menginjak pedal kopling bagi mobil bertransmisi manual. Jika melakukannya dengan tepat, mobil pun bisa jadi lebih awet.

3.Seringnya Menahan Kopling Saat Macet

Khusus Anda yang memiliki mobil pribadi bergigi manual mungkin sering menahan kopling dalam waktu cukup lama ketika kondisi jalanan tengah macet. Memang, dibandingkan dengan terus-terusan memindahkan gigi ke kondisi netral, hal ini lebih memudahkan Anda saat akan memajukan mobil.

Lakukan selalu perawatan terhadap mobil Anda untuk membuat mobil Anda terus dalam keadaan baik dan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar