Selasa, 16 Oktober 2018

Mau Iphone Anda Awet Dan Tahan Lama Digunakan, Ikuti Beberapa Tips Ini


Bagi para pengguna smartphone, jangan lupa untuk selalu menggunakan dengan baik dan penggunaan yang tepat sehingga dapat membuat iphone menjadi lebih baik lagi. Karena hal ini untuk menghindari kerusakan pada smartphone yang sedang Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Memang jika memiliki iphone pasti memiliki tanggung jawab yang besar untuk merawat dan menjaganya.

Terlebih pada penggunaan baterai iphone Anda. Selama Anda bisa menjaga dan merawat kesehatan baterai maka keadaan akan tetap baik dan benar, maka baterai iPhone akan berumur panjang, awet, dan punya masa pakai yang lama. Jika disuatu hari ada terjadinya kerusakan ataupun masalah pada baterai iphone itu bisa dikarenakan penggunaan dan perawatan yang salah.

Baterai yang merupakan salah satu komponen penting pada smartphone, jika terjadi kerusakan mau tidak mau harus menggantinya dan cari baterai iphone yang baru yang original dan pastinya memiliki kualitas baik.
Hal ini untuk membuat baterai Anda awet dan tahan lama digunakan untuk menunjang segala aktivitas sehari-hari. Berikut ini akan di bahas tentang beberapa cara merawat baterai iphone Anda.

1.Hilangkan Kebiasaan Pengisian Baterai Yang Berlebihan

Yang dimaksud berlebihan disini adalah pengisian baterai yang overcharg, bagi Anda yang sudah terbiasa mengisi baterai iphone hingga ditinggal tidur. Hal ini bisa membuat Anda lupa untuk melepas colokan charger yang terpasang pada iphone dan membuat arus listrik tetap berjalan.

2.Hilangkan Kebiasaan Mengisi Baterai Saat Ponsel Mati Total

Baterai iPhone menggunakan bahan Lithium Ion, berarti akan lebih baik apabila digunakan tidak sampai kehabisan daya. Apabila hal itu terjadi akan menyebabkan baterai iPhone khususnya menurunnya kemampuan sel-sel dalam menyimpan energi. Lebih baik matikan secara manual iPhone anda daripada mati sendiri akibat kehabisan daya. Usahakan isi daya saat iphone belum mati total.

3.Gunakan Charger Asli

Usahakan untuk selalu mengisi baterai iphone Anda dengan menggunakan charger aslinya. Karena ini sudah bawaan pabrik. Maka dari itu pastikan untuk selalu menggunakan baterai bawaan dari ponsel Anda hal ini untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.

4. Hindari Charge iPhone di Mobil

Memang melakukan charging di mobil merupakan nilai plus karena sangat menghemat waktu dan dinilai sangat praktis. Namun, sebaiknya Anda perlu tahu bahwa hal ini akan merusak baterai Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar