Kamis, 06 September 2018

Cara Mengatasi Kerusakan Pada Aki Mobil


Menggunakan mobil bisa dibilang sudah menjadi salah satu kebiasaan setiap orang saat ini. Biasanya terlalu sibuknya seseorang, bahkan banyak yang tidak sempat untuk menservice mobilnya. Sampai terjadi kerusakan pada salah satu komponen pada mobil, itu baru dibawa ke bengkel. Sebenarnya menjaga kondisi mobil sangat penting, untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Ketahui terlebih dahulu komponen-komponen penting pada mobil. Seperti aki mobil yang menjadi salah satu komponen yang penting, karena fungsi aki sendiri untuk mensuplay tenaga listrik saat mobil Anda dinyalankan dan diijalankan. Jangan sampai terjadinya aki soak atau rusak. Karena penyebab kerusakan pada aki itu dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti pemakaian arus listrik yang berlebihan, terjadi kebocoran arus listrik, sel-sel yang sudah tidak baik, atau aki sudah tidak berkulitas sehingga melemah. Hati-hati jika kondisi itu terjadi terus-menerus maka akan menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya. Maka dari itu sewa toyota hiace jakarta memberikan beberapa langkah yang bisa Anda siapkan untuk menghindari terjadinya aki mobil yang rusak.

1.Lakukan Pemeriksaan Rutin

Aki mobil yanng menjadi komponen penting, dan memiliki fungsi yang baik untuk berjalannya mesin mobil Anda. Periksalan keretakan, karat maupun kabel yang mengelupas pada pada mobil. Pastikan air aki sesuai pada mobil Anda, karena seluruh komponen didalam aki harus sesuai dengan volume yang ditentukan. Sebelum digunakan Anda bisa melakukan pemanasan pada mesin mobil jika ingin dipakai.

2.Lepaskan Aki Basah Dari Mobil

Anda bisa periksa terlebih dahulu kondisi aki jika sudah tidak bisa digunakan, coba untuk menghidupkan mesin dan mencoba menggunakan kendaraan Anda selama beberapa jam, jika kondisi aki mobil soak, Anda bisa mengatasi dengan mengganti aki yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Begitu pentingnya komponen pada mesin mobil Anda, sehingga harus dirawat dan diperhatikan selalu kondisinya melalui service. Jika kondisi masih memungkinkan untuk aki bisa diperbaiki, maka Anda tidak perlu membeli yang baru. Yang terpenting saat ini, jangan hanya digunakan untuk menunjang aktivitas tanpa memperhatikan serta mengontrol bagian pada mesin. Namun, dibutuhkan juga perawatan, apa lagi pada komponen aki yang merupakan pengoprasian untuk berjalannya mesin mobil Anda.
Semoga cara mengatasi kerusakan pada aki mobil ini dapat menjadi media informasi untuk Anda, jadi initinya pastikan untuk selalu merawat mobil secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar