Selasa, 18 September 2018

Ketahui Penyebab Kerusakan Pada AC Mobil


Perhatikan keadaan mobil Anda jika Anda memilki mobil pribadi. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan performa mesin dan komponen mobil lainnya agar tetap dalam keadaan baik dan tidak ada gangguan saat dibawa berpergian. Terlebih pada bagian AC mobil yang merupakan salah satu komponen penting pada mobil, karena memberikan udara yang sejuk dan nyaman.

Oleh sebab itu, rutinlah dalam memeriksa kondisi mobil termasuk ACnya secara berkala. Untuk Anda yang menggunakan mobil mercy, jangan lupa untuk selalu membawa mobil Anda ke bengkel mercy jakarta barat yang menjadi solusi utama dan tepat untuk memperbaiki kerusakan pada mesin mobil. Memang sangat dihindari kerusakan yang terjadi pada mesin mobil. Namun, Anda bisa memperhatikan, penyebab terjadinya kerusakan pada AC mobil seperti berikut ini.

1.Ada Kemacetan Pada Kompresor AC

Kompresor memang menjadi komponen penting,karena melibatkan kompresor. Biasanya disebabkan karena kompresor kehabisan oli, bisa juga karena kurang nya perawatan ac seperti menganti filter, atau faktor lain seperti ada kebocoran freon sistem, namun tidak di perbaiki kebocoran nya dan hanya di lakukan pengisian freon saja namun oli kompresor tidak diganti / tambah itu menjadi faktor besar dari kerusakan kompresor.

2.Terputusnya Sekring AC

Hal yang dapat menyebabkan tidak adanya mobil yang daga mesinnya. Sehingga AC tidak mendapatkan tenaga untuk mengaktifkan putaran AC. Biasanya putusanya sekring bisa terjadi konslet.

3.Oli Sudah Habis Waktunya Dibenarkan Pada Mobil & Mobil.

Oli mobil habis tentu akan membuat kinerja dari mesin mobil tidak baik. Hal ini disebabkan karena ketidaktelitian si pemilik mobil saat mengisi oli. Bisa juga karena adanya kebocoran pada bagian ac, sehingga ac mobil yang diisi cepat habis.

4.Melemahnya Kondisi Freon

Untuk Anda bisa mengecek untuk digunakan. Yang perlu Anda ketahui freon sendiri berfungsi untuk memberikan udara dingin ke bagian kabin. Meskipun freon adalah gas, namun penting untuk diingat kalau freon ga bisa berkurang ato habis.

AC mati dan timbul suara pada saat dinyalakan, memang ada beberapa kasus atau bisa disebabkan oleh kerusakan lainnya. Maka dari itu Anda bisa mencoba untuk memperpanjang usianya, dengan melakukan penggantian pada filter dryvernya. Maka saat dryer diganti maka oli dan gas freon juga otomatis akan terbuang. Semoga artikel ini menjadi media infoemasi untuk Anda pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar