Jumat, 28 September 2018

Penyebab AC Mobil Rusak Dan Tidak Dingin


Saat Anda sedang mengemudi mobil, memang pasti sangat membutuhkan kenyamanan dan keselamatan saat di perjalanan. Mengemudi dengan kondisi AC yang kurang dingin memang sangat mengganggu tentunya tidak menyenangkan. Ada baiknya untuk Anda selalu melakukan Tune-up atau bisa dengan melakukan service secara berkala terhadap mesin dan komponen pada mobil. Ada beberapa hal yang menyebabkan kerusakan sering terjadi itu diantaranya adanya kerusakan pada AC mobil, oli yang sudah kotor dan harus diganti ataupun aki mobil yang mulai melemah.

Ketahui terlebih dahulu bagian mana saja yang perlu di perhatikan dan komponen mana saja yang perlu diperbaiki atau diganti jika sudah terjadi kerusakan ataupun gangguan pada mobil. Terlebih lagi pada bagian AC mobil yang menjadi penyejuk saat mengemudi di perjalanan. Penyebab AC mobil Anda tidak ada dinginnya namun hanya mengeluarkan angin. Itu semua bisa diatasi, perhatikan terlebih dahulu penyebab AC mobil Anda tidak dingin dan tidak sejuk lagi saat digunakan. Untuk Anda yang memiliki mobil mercy, dan tinggal di daerah ibu kota Jakarta. Silahkan selalu rutin melakukan service terhadap mobil Anda ke bengkel mercy jakarta selatan yang akan membantu Anda memperbaiki, merawat dan meembuat mesin mobil Anda mendapatkan performa yang lebih baik lagi. Namun tetap selalu perhatikan komponen yuang penting ya, seperti pada AC mobil, jangan lupa untuk merawatnya, sebelum mengalami kerusakan ketahui terlebih dahulu penyebab AC rusak.

1.Freon AC Mobil Bocor

Kurangnya freon pada mobil Xenia anda akan menyebabkan AC mobil menjadi kurang dingin. Jika freon habis, biasanya AC mobil menjadi tidak dingin. Namun jika freon hanya berkurang, maka gejalanya adalah kurang dingin. Kebocoran freon ini biasa disebabkan oleh adanya kerusakan pada pipa saluran AC mobil.

2.Evaporator Mesin AC Kotor

Jika evarator pada mesin mobil kotor itu bisa berakibat AC tidak dingin dan tidak mengeluarkan udara sejuk lagi karena adanya kotoran yang membuat udara dingin tidak bisa melewati evaporator. Adapun ciri dari masalah ini adalah adanya bau yang keluar bersamaan dengan udara dari AC mobil.

3.Kurangnya Oli Kompressor AC Mobil

Jika oli kompressor AC mobil kurang, Maka performa kompressor akan turun. Akibatnya, kompressor tidak mampu menghasilkan udara dingin sesuai yang diharapkan. Maka dari itu AC mobil Anda tidak mengeluarkan udara dingin seperti biasanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar