Senin, 03 September 2018

Cara Mengatasi Mogok Pada Mobil Saat Diperjalanan


Setiap orang mungkin pernah mengalami mobil yang mati dan tiba-tiba mogok dijalan. Beberapa penyebab mobil mogok diakibatkan oleh komponen yang kerap luput dari perhatian pemilik. Ketidakpedulian pada mobil karena tidak mengerti atau tidak paham seluk beluk mobil atau karena malas sebab ada pikiran bahwa komponen itu terjamin keawetannya. Namun, disisi lain juga banyak hal yang menjadi penyebab mobil mogok, karena mesin mobilnya yang sudah terlalu lama dan perlu diganti atau pun karena kesalahan dalam merawat dan menggunakannya.

Penyebab mobil mogok itu karena kebiasaan buruk pengemudi saat sedang mengemudikan mobil, terlalu sering digunakan namun tidak diperhatikan kualitasnya, dan karena terlalu sibuknya jadi lupa untuk melakukan service ke bengkel. Namun, Anda tidak perlu khawatir, jika Anda membutuhkan mobil untuk berpergian bisa mencari sewa mobil yang ada di jakarta. Pastikan sewa mobil berkualitas, seperti sewa toyota hiace jakarta yang menjadi salah satu jasa sewa mobil yang berkualitas dan selalu memberikan beragam pilihan mobil yang terbaik, aman dan nyaman untuk Anda konsumen yang membutuhkannya. Lakukan perawatan dan service secara berkala untuk menghindari terjadinya mogok seketika dijalan.

1.Switer Starter Mengalami Aus

Penyebab mobil mogok juga bisa disebabkan karena starter yang rusak karena hal itu yang membuatnya sulit untuk di starter. Switcher hanya digunakan saat sedang menyalakan atau pun mematikan mobil saja. Selanjutnya bagian ini tidak terlalu berpengaruh pada saat sedang mengemudi.

2.Ada Masalah Pada Bagian Karburator

Terlebih dahulu Anda harus memastikan kondisi karburator masih berfungsi dengan baik atau tidak. Masalah karburator biasanya berkenaan dengan bahan bakar yang masuk terlalu sedikit. Karena karburator yang terjadi masalah juga bisa menjadi penyebab mobil mogok. Selain itu ada peluang lain yakni bagian klep sudah sangat kotor sehingga bahan bakar sulit untuk menyembur ke karburator.

3.Perhatikan Bahan Bakar Jangan Sampai Habis

Kebiasaan kehabisan bahan bakar jika dibiarkan terus menerus akan membuat mobil anda menjadi rusak. Untuk itu disarankan agar lebih memperhatikannya. Jika memang akan melakukan perjalanan jauh lebih baik melakukan persiapan yang matang dan menyediakan bahan bakar cadangan. Kejadian seerti ini mungkin sering terjadi, maka dari itu Anda bisa mengecek mobil sebelum digunakan karena untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Perhatikan selalu kondisi mobil ketika Anda ingin menggunakan mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar