Kamis, 31 Oktober 2019

4 Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Handphone Dan Cara Mengatasinya


Saat ini sudah banyak handphone yang bermunculan dipasaran yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan model yang modern. Akan tetapi secanggih apapun teknologi yang digunakan dalam sebuah handphone, tidak dapat menutup kemungkinan bahwa handphone tersebut akan mengalami masalah atau kerusakan. Masalah yang paling umum terjadi adalah handphone yang error atau lambat pada sistem operasionalnya dan masih banyak masalah yang lainnya.
Karena itu, saat ini banyak orang yang sedang mencari jasa reparasi iphone dengan pelayanan terbaik agar bisa memperbaiki handphone mereka yang rusak dengan baik. Kinerja pada sebuah handphone sebenarnya ditentukan oleh pemakaian, aplikasi, atau perawatan terhadap handphone itu sendiri. Kerusakan pada handphone dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti kapasitas RAM yang berkurang dan lainnya. Berikut ini 4 kerusakan yang sering terjadi pada handphone dan cara mengatasinya yang harus anda ketahui.

1. Handphone Sering Hang

Masalah ini biasanya ditandai dengan sistem operasionalnya yang lemot atau lambat ketika digunakan. Masalah ini cukup umum ditemui dengan berbagai macam penyebab.
Cara mengatasinya: Cukup dengan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang layar. Jika perlu hapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting.

2. Baterai Handphone Yang Boros

Masalah ini biasanya disebabkan oleh kecerobohan si pengguna handphone itu sendiri. Karena terlalu sering mengisi baterai handphone sampai terlalu penuh, padahal handphone itu sudah bisa digunakan.
Cara mengatasinya: Lakukan flash pada handphone dengan versi yang sama atau di upgrate. Jika cara tersebut masih belum berhasil itu artinya baterai handphone harus diganti dengan yang baru.

3. Suhu Handphone Cepat Panas

Masalah suhu handphone yang menjadi cepat panas juga merupakan masalah yang kerap kali dialami oleh para penggunanya. Hal ini disebakan karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar sehingga akan cepat menguras baterai handphone.
Cara mengatasinya: Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti baterai handphone dengan yang baru, tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar, dan gunakan aplikasi antivirus jika dibutuhkan.

4. Handphone Mati Total

Masalah handphone yang mati total ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti salah instal aplikasi, jatuh ke dalam air, terbanting dengan keras, dan sebagainya.
Cara Mengatasinya: Cobalah mencharger handphone, jika masih mati ganti baterai handphone dengan yang baru, dan cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan flas ullang handphone anda baik dilakukan sendiri maupun membawanya ketempat service.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar