Senin, 21 Oktober 2019

Cara Memilih Spare Part Mobil Berkualitas


Spare part mobil merupakan sebuah komponen mobil yang akan mendukung performa mobil agar bisa berjalan dan berfungsi semestinya. Jenis spare part mobil sangat beragam dan memliki fungsi yang berbeda juga, spare part akan bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Namun tujuannya tetap sama yaitu membuat mobil bisa berfungsi dengan normal.

Pemilik kendaraan harus mengerti tantang spare part mobil, minimal anda harus bisa membedakan antara spare part yang orisinil dan imitasi, Sehingga anda tidak salah pilih dalam membelinya. Untuk itu anda bisa membelinya di bengkel mercy jakarta timur. Setiap akan menggunakan kendaraan, sebaiknya anda mengecek semua komponen mobil, apakah berfungsi sebagaimana mestinya atau tidak.

Mobil dikenal sebagai pilihan kendaraan yang nyaman untuk dipakai berpergian. Dengan mengendarai mobil, anda bisa lebih nyaman pergi kemana saja tanpa khawatir panas maupun hujan. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi pengguna mobil untuk melakukan pemeriksaan kondidi mobil secara rutin untuk mendeteksi kerusakan pada mobil. Berikut ini beberapa cara memilih spare part yang berkualitas.

1. Mengetahui Ciri Sparepart Yang Original

Dalam memilih spare part mobil yang original perlu ketelitian yang lebih. Pada umumnya kemasan asli mempunyai stiker hologram, kalau spare part yang palsu biasanya tidak akan diberikan stiker hologram ini. Selain itu dari segi barang biasanya spare part palsu akan terlihat kasar. Jika asli tentunya permukaannya akan mulus dan dengan bahan yang berkualitas.

2. Belilah Di Tempat Yang Resmi

Hal yang paling penting agar anda bisa mendapatkan spare part mobil asli adalah dengan membeli di tempat penjual spare part resmi. Dengan membeli melalui toko resmi maka kemungkinan besar barang yang dijual merupakan barang yang original.

3. Beli Di Kota Kecil

Umumnya produsen akan menyeragamkan harga spare part berdasarkan lokasi di kota kecil, harga spare part bisa jadi lebih murah ketimbang spare part di kota besar, meskipun tipe, merek, dan spefikasinya sama persis.

4. Garansi

Tidak semua spare part asli bergaransi. Namun umumnya pihak bengkel resmi akan menjamin garansi tersebut sebagai service excellencenya. Berbeda dengan bengkel umum, tidak banyak yang memberikan garansi karena alasan akan menambah pekerjaan.

Mengingat pentingnya peranan spare part mobil pada performa kendaraan, pemilik kendaraan sangat dianjurkan untuk selalu berhati-hati dalam membeli spare part.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar