Jumat, 25 Oktober 2019

Dampak Buruk yang Disebabkan Oleh Penggunaan Handphone Berlebih yang Harus Diketahui

Saat ini handphone menjadi benda penting yang hampir dimiliki oleh sebagian besar masyarakat. Karena bentuknya yang fleksibel dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu handphone zaman sekarang memiliki teknologi yang sangat canggih, jika dulu handphone hanya bisa digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan saja. Saat ini handphone memiliki kegunaan yang lebih banyak, seperti bermain game, mencari informasi di internet, dan masih banyak yang lainnya.

Penggunaan handphone yang terus menerus juga dapat menyebabkan kerusakan pada handphone itu sendiri. Ketika handphone sudah mengalami kerusakan, anda harus segera membawanya ke jasaservice iphone jakarta agar segera di perbaiki supaya kerusakan pada handphone anda tidak bertambah parah. Dalam menggunakan handphone anda harus selalu memberikan perawatan kepada handphone yang anda miliki. Penggunaan handphone yang berlebihan juga tidak baik, karena akan menimbulkan dampak buruk. Berikut ini beberapa dampak buruk yang dapat disebabkan penggunaan handphone berlebih yang harus anda ketahui.

1. Kerusakan Otak

Radiasi yang dipancarkan oleh handphone sangat berbahaya bagi kesehatan kita, karena radiasi dapat mempercepat pembantukan neoplasma dari sel sel yang tidak wajar menjadi sel kanker aktif pada otak

2. Insomnia

Penggunaan handphone sebelum tidur dapat mengganggu siklus tidur anda. Cahaya terang dari handphone anda menekan pelepasan melantonin (hormon yang berfungsi untuk mengatur siklus malam dan siang atau siklus bangun dan tidur) yang diproduksi oleh tubuh kita dalam keadaan gelap atau tanpa cahaya.

3. Mengganggu Penglihatan

Saat berlama-lama melihat layar handphone bisa mengakibatkan penglihatan kita terganggu, karena jarang berkedip sehingga mata kita menjadi kering. Untuk mencegahnya, kurangi durasi memandang layar handphone, dan hindari penggunaan handphone di tempat gelap.

4. Gangguan Janin

Paparan radiasi dari handphone dapat menembus ke jaringan janin dan langsung mempengaruhi kenormalan organ tubuh janin yang sedang terbentuk.

5. Berpotensi Terserang Alzheimer

Menggunakan handphone setiap hari dapat berpotensi terkena paparan radiasi langsung yang masuk lewat rongga telinga yang menyebar kejaringan otak dan menyebabkan seseorang muntah, tubuh tidak nyaman dan sakit kepala yang berulang.

Nah, itulah beberapa dampak buruk yang disebabkan oleh penggunaan handphone berlebihan yang harus diketahui agar anda dapat menghindarinya. Hindarilah penggunaan handphone yang berlebihan agar anda tidak menyesal kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar