Selasa, 29 Oktober 2019

Pilihan Tempat Menyelam (Diving) Terpopuler Di Indonesia


Menyelam (Diving) adalah sebuah olahraga air atau yang sering disebut sebagai kegiatan penyelaman untuk melihat keindahan alam bawah laut dengan menggunakan alat penyelaman khusus pernapasan, seperti tabung oksigen. Dalam olahraga air ini, seorang penyelam bisa menyelam hingga dasar laut. Pemandangan bawah laut yang bisa dinikmati keindahannya yaitu berupa batu karang yang indah dan juga berbagai macam jenis ikan yang hanya ada di bawah laut. Sebelum melakukan diving kamu harus sudah menyiapkan seluruh peralatan diving dengan teliti agar tidak ada alat yang tertinggal. Selain alat daving kamu juga harus menyiapkan beberapa keperluan lainnya, seperti pakaian, makanan, dan kendaraan yang sudah di service di bengkel mercy jakarta selatan agar perjalanan menuju tempat diving tidak terhambat.

Dulu menyelam hanya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman saja, seperti atlet profesional, nelayan, tukang las bawah laut, atau penambang timah. Tapi, saat ini semua orang bisa melakukan diving karena diving tidak hanya dilakukan di lautan saja. Diving juga bisa dilakukan di sungai air tawar ataupun danau yang tenang. Berikut ini beberapa tempat diving atau menyelam yang populer di indonesia dan bisa anda coba.

1. Kepulauan Seribu

Kepulan seribu terletak di Jakarta Utara, tempat ini menyuguhkan sekitar 101 gugusan pulau yang sangat indah. Ada beberapa spot menarik untuk melakukan diving, seperti Gosong Balik Layar, Gosong Sepa, Melinjo, Pulau Matahari, Pulau Putri, dan masih banyak yang lainnya.

2. Kakaban

Pulau kakaban terletak di Kalimantan Timur. Di pulau ini terdapat sebuah danau unik yang merupakan danau purbakala yang menjadi tempat hidup para ubur-ubur yang jenisnya sangat langka, karena tidak menyengat dan tidak beracun. Hal inilah yang menjadi daya tarik para penyelam.

3. Bunaken

Pulau bunaken terletak di Sulawesi Utara, tepatnya di teluk manado yang termasuk wilayah kota Manado. Tempat ini ditetapkan sebagai Taman Bunaken dan Taman Laut Bunaken. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik spot penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi. Keindahan bawah laut yang di suguhkan oleh taman laut bunaken ini adalah keanekaragaman biota laut, seperti terumbu karang, lumba-lumba, dan berbagai jenis ikan lainnya.

4. Alor

Kepulauan alor terletak di Nusa Tenggara Timur ini memiliki titik penyelaman paling populer yaitu Half Moon Bay, Coconut Groove, dan Baruna's Poit. Pulau alor ini terdiri dari beberapa pulau, dari pulau-pulau tersebut setidaknya ada sekitar 30 spot diving dengan pemandangan alam bawah laut yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar