Selasa, 05 November 2019

4 Tips Membuat Komunitas Pecinta Otomotif yang Menyenangkan


Berbicara mengenai komunitas, hal pertama yang muncul di benak kita adalah sekumpulan orang yang memiliki hobi yang sama. Memang benar, komunitas merupakan sebuah kelompok yang dibentuk dengan tujuan tertentu. Pada dasarnya, hampir semua orang di dunia ini tergabung ke dalam sebuah komunitas tertentu. Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak memahami arti kata komunitas yang sebenarnya.

Bagi Anda yang sangat menyukai otomotif dan ingin berbagi pengetahuan yang Anda miliki dengan orang lain, Anda bisa mencoba membuat sebuah komunitas atau Anda bisa bergabung dengan komunitas pecinta otomotif yang sudah ada. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika tergabung kedalam sebuah komunitas otomotif, salah satunya ketika Anda menservis mobil Anda bersama anggota komunitas yang lain di sebuah bengkel resmi seperti bengkel mercy jakarta barat mungkin Anda akan mendapatkan harga yang spesial. Jika Anda dan pecinta otomotif lainnya ingin membuat sebuah komunitas yang menyenangkan. Anda bisa mencoba tips ini, diantanya sebagai berikut.

1. Tentukan Nama Komunitas

Dalam mendirikan sebuah komunitas, langkah pertama yang harus dilakukan adalah nama dari komunitas itu sendiri. Usahan dalam membuat sebuah nama untuk komunitas buatlah nama yang mudah diingat dan mempunyai makna yang baik. Jika harus menggunakan singkatan usahakan dalan atribut cantumkan singkatan nama komunitas tersebut sehingga orang lain mudah mengenalinya.

2. Buat Logo Komunitas

Logo komunitas merupakan ciri khas dari tiap komunitas. Buatlah logo dengan ciri khas yang ingin ditampilkan dari komunitas itu sendiri agar lebih menarik.

3. Bentuk Kepengurusan komunitas

Bentuk dan susunlah kepengurusan komuniitas secara sederhana untuk langkah awal karena komunitas yang baru berdiri biasanya fokus dalam mencari anggota. Tentukan ketua, sekertaris, bendaraha, humas, dan divisi tata tertib. Jika anggota komunitas sudah bertambah banyak, baru adakan musyawarah besar untu membentuk kepengurusan yang baru.

4. Buat agenda Kegiatan

Buatlah agenda kegiatan bertemakan sosial selain touring, setidaknya setahun sekali lakukanlah kegiatan sosialyang berguna untuk masyarakat sekitar. Sehingga nama komunitas kamu menjadi positif di pandangan masyarakat.

Nah, itulah beberapa tips membuat komunitas pecinta otomotif yang menyenangkan. Dalam membuat sebuah komunitas yang terpenting adalah kekompakan, kekeluargaan, kesamaan, persaudaraan yang tinggi. Maka, dijamin komunitas tersebut akan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Dan setiap anggota komunitas tersebut harus memiliki jiwa social yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar