Jumat, 29 November 2019

Cara Memilih Mobil Klasik Yang Aman dan Berkualitas


Majunya perkembangan zaman memang membuat banyak sekali produk-produk mobil dengan teknologi terbaru dan lebih canggih yang bermunculan dipasaran dan sangat menarik minat dari konsumen pasar. Namun meskipun begitu bukan berarti jika peminat mobil klasik menurun. Karena masih banyak orang yang mencari mobil klasik sampai saat ini. Mobil klasik memiliki kesan antik dan limited yang menjadikan daya tarik tersendiri. Cukup banyak jenis-jenis mobil tua yang memiliki penggemar khusus dan banyak dicari oleh banyak orang. Saat ini sudah banyak komunitas-komunitas pecinta mobil klasik yang terbentuk. Harga jual mobil klasik ini pun bisa semakin naik seiring berjalannya waktu. Umumnya banyak orang yang menganggap mobil tua yang memiliki harga mahal sebagai mobil klasik.

Setelah memiliki mobil klasik sesuai dengan aoa yang Anda inginkan, misalnya mobil mercy klasik pasti Anda akan selalu menjaga dan merawat mobil itu seperti benda yang paling berharga untuk Anda. Jika Anda ingin merawat mobil Mercy klasik yang Anda miliki, Anda bisa langsung membawanya ke bengkel mercy jakarta selatan yang akan memberikan perawatan terbaik untuk mobil klasik Anda. Berikut ini beberapa cara memilih mobil klasik yang aman dan berkualitas, antara lain.

1.Tentukan Tujuan Utama Penggunaan Mobil

Banyak orang yang masih bingung dengan kegiatan apa yang harus mereka lakukan dengan menggunakan mobil klasik yang mereka miliki. Memilih jenis mobil klasik yang akan Anda beli memang hal yang sangat penting, tapi yang tidak kalah penting adalah kegiatan apa yang ingin Anda lakukan dengan mobil klasik tersebut.

2. Cek Kondisi Mesin Mobil

Meskipun body mobil mulus, kondisi dan performa mesin juga harus sangat diperhatikan. Perhatikan suara mesin mobil apakah ada yang janggal, pastikan juga rem mobil masih berfungsi dengan baik, dan jangan lupa untuk mengecek keseluruhan bagian mobil.

3. Cek Kondisi Body Mobil

Coba Anda perhatikan dengan detail kondisi body mobil klasik yang akan Anda beli. Cobalah perhatikan kondisi body mobil dari depan hingga belakang, atas hingga bawah, dan dari kanan hingga kiri. Anda perhatikan juga dengan detail pada bagian atas mobilnya.

4. Suku Cadang

Mobil klasik yang sudah berusia lebih dari 5 tahun tentunya suku cadang dan aksesoris dari mobil klasik tersebut harus sudah diganti. Saat akan memutuskan untuk membeli mobil klasik sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu ketersediaan suku cadangnya harus tetap ada dan berlimpah. Jangan sampai karena suku cadangnya sudah tidak tersedia, mobil Anda tidak bisa lagi digunakan saat ada komponen yang rusak.

5.Cek Kelengkapan Surat-surat Mobil

Jika Anda sudah cocok dengan mobil yang Anda pilih, maka jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat-surat mobil tersebut seperti STNK, BPKB dan lainnya. Jangan lupa cocokan nomor yang tertera pada STNK dan BPKB dengan nomor yang tertera pada body mesin mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar