Rabu, 13 November 2019

Tips Mengendarai Mobil Dengan Aman dan Nyaman Untuk Ibu Hamil


Wanita masa kini sangat banyak yang mengemudikan mobilnya sendiri, terutama wanita yang tinggal di kota-kota besar seperti kota jakarta. Walaupun tidak dianjurkan, mengemudi saat hamil tidak akan menjadi masalah apabila kondisi kandungan atau kehamilan Anda dalam kondisi yang sehat. Meski demikian, adanya perubahan fisik dan psikologis yang terjadi selama kehamilan, membuat ibu hamil harus ekstra hati-hati saat berkendara. Namun, ada beberapa ibu hamil yang disarankan untuk tidak mengendarai motor atau mobil apabila memiliki riwayat kehamilan yang memerlukan perhatian ekstra. Selain mengendarai mobil sendiri akan membuat ibu hamil menjadi cepat lelah, kondisi ini akan menimbulkan masalah apabila jarak tempuh ibu hamil terlalu jauh.

Tapi ada baiknya jika seorang ibu hamil untuk tidak berkendara sendiri, hal ini dilakukan agar mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi. Jika memang ada urusan yang sangat mendesak yang harus segera dilakukan, sebaiknya periksakan terlebih dahulu ke bengkelmercy jakarta selatan. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan saat Anda berkendara. Berikut ini beberapa tips aman dan nyaman berkendara untuk ibu hamil agar selamat sampai tujuan dengan bayi dalam keadaan aman selama perjalanan yang harus ibu hamil perhatikan:

1. Pasang Sabuk Pengaman Dengan Benar

Ketika Anda yang sedang hamil berkendara ada baiknya untuk Anda memakai sabuk pengaman dengan posisi tali di atas tulang selangka (antara leher dan bagian atas lengan) kemudian bagian pangkuan diletakan di bawah perut serendah mungkin di pinggul. Pastikan sabuk pengaman nyaman dan pastikan pula tali bahu berada diantara dada. Jangan letakan di belakang lengan atau punggung kamu.

2. Posisi Menyetir

Ibu hamil yang mengendarai mobil harus sangat memperhatikan posisi saat sedang menyetir, seperti menghindari posisi tubuh yang terlalu maju atau condong ke depan. Cara agar posisi duduk tidak terlalu maju kedepan bisa dengan memundurkan posisi kursi sampai Anda merasa nyaman. Perhatikan pula jarak antara perut dan setir yang aman setidaknya 25 cm dan juga posisi setir harus sejajar dengan tulang dada dan tidak mengarah ke bagian perut.

3. Sesuaikan Jarak Spion Dalam Mobil

Hal lain yang perlu diperhatikan selain posisi tempat duduk adalah jarak spion dalam mobil juga mempengaruhi Anda untuk mendapatkan pandangan yang tepat dari spion tengah dalam mobil. Ibu hamil perlu memeriksa kembali dan memastikan pandangan mata ke arah cermin spion tidak terlalu tegak dan tetap berada di kondisi yang nyaman selama berkemudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar