Kamis, 07 November 2019

Tips Melakukan Perjalanan Bisnis Luar Kota yang Efektif


Perjalanan bisnis merupakan suatu pekerjaan yang mengharuskan seseorang ke tempat kerja yang berbeda sesuai dengan ketentuan perusahaan. Perjalanan bisnis dilakukan untuk tugas pekerjaan dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan yang telah ditentukan. Memiliki sebuah usaha atau bisnis, terkadang Anda harus melakukan perjalan bisnis dari luar kota hingga luar negeri. Hal ini memang menyenangkan untuk dilakukan, terlebih lagi jika Anda mulai bosan dengan situasi atau rutinitas setiap hari di kantor. Tapi, tentu saja Anda harus memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin saat melakukan perjalanan bisnis agar perjalanan tersebut tidak sia-sia.

Umumnya, perjalanan bisnis dapat menghabiskan kurang lebih 30 persen dari anggaran untuk perusahaan. Sehingga dengan begitu perusahaan harus mencari cara agar dapat menghemat biaya perjalanan bisnis. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dangan cara menyewa mobil di sewa hiace jakarta untuk dijadikan sebagai alat transportasi perjalanan bisnis tersebut. Berikut ini beberapa tips sebelum melakukan perjalanan bisnis luar kota sebagai berikut ini.

1. Buat Checklist

Saat bekerja di luar kantor, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa dukumen atau perlengkapan penting lainnya yang berkaitan dengan urusan pekerjaan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa membuat checklist barang dan dokumen apa saja yang perlu dibawa untuk urusan pekerjaan di luar kota.

2. Tetap Mobile

Ketika melakukan perjalanan bisnis Anda harus tetap terhubung dengan internet selama perjalanan bisnis ini masih dilakukan. Saat Anda masih terhubung dengan koneksi internet, maka segala urusan pekerjaan dapat dikerjakan dengan lebih mudah.

3. Siapkan Agenda Acara dan Tempat Tujuan

Hal penting lainnya ketika Anda melakukan perjalanan bisnis adalah dengan memanfaatkan waktu yang ada seefisien mungkin dan tetap memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Dengan mengatur dan memastikan jadwal acara, akan sangat membantu hal ini.

4. Akomodasi

Ketika melakukan perjalanan bisnis, usahakan pilih akomodasi atau tempat penginapan yang paling dekat dengan berbagai hal yang berhubungan dengan tujuan bisnis Anda. Pastikan juga tempat Anda menginap memiliki fasilitas yang dapat mendukung pekerjaan seperti WiFi.

5. Bawa Barang Secukupnya

Berkemas untuk perjalanan dinas tidak sama dengan berkemas untuk liburan. Anda harus membawa celana/rok formal, kemeja, bebera baju atasan yang sopan, dan sepatu yang dipakai harus sesuai. Anda juga harus membawa beberapa baju semiformal untuk kegiantan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar